Jarang Pulang, Raisa Ciptakan Lagu Untukmu

JawaPos.com - Raisa Andriana mempersembahkan karya berjudul Lagu Untukmu pada momen Ramadan tahun ini. Meski bukan lagu religi, single ini punya kekuatan yang positif. Dia menulis lagu tentang kerinduan pada sang ibunda, karena jarang bertemu.

"Simple banget ceritanya, aku berbulan nggak pulang. Pas pulang ternyata ngga ada ibu, dia ke Bandung, jadi kayak hampa gitu. Akhirnya pas pulang pengin nulis lagu," kata Raisa saat buka bersama Juni Records di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Kamis (31/5).

Dari kejadian tersebut, istri Hamish Daud itu memutuskan untuk menulis lagu untuk ibunya. Penulisan lagu begitu cepat karena dikerjakan saat perjalanan pulang. Kemudian, dia langsung berkerja sama dengan Ifa Fachir untuk membuat karya yang kini diberi judul Lagu Untukmu.

Raisa - Lagu Untukmu (Official Audio) (YouTube/raisa6690)

"Nulis lagu ini satu setengah jam, dibantu Ifa Fachir di studionya. Proses produksi total 14 hari," jelas Raisa.

Lagu Untukmu telah dilepas sejak 25 Mei 2018 lalu. Perilisan lagu tersebut sengaja dipilih menjelang momen lebaran karena makna lagu yang relate.

"Ini lagu yang by moment, jarang banget Raisa bikin lagu seperti ini. Bisa jadi theme song buat orang lain karena momen lebaran, merayakan hari raya, refleksi buat yang kangen sama ibu juga," ucap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.

Dalam proses pengerjaannya, perempuan kelahiran 6 Juni 1990 ini dibantu berbagai pihak. Raisa bekerjasama dengan Ifa Fachir, dan diproduseri oleh Marco Steffiano. Beberapa nama musisi yang turut membantu mewujudkan kehangatan di Lagu Untukmu adalah Kitut Sinjingo (piano), Jessilardus Mates (drum), Odi Purba (contra bass), Andra Candra (flute), Rendy Pandugo (gitar akustik). Serta dengan bantuan Bowo Soulmate sebagai vocal director dan Stevano (MABES Music, Jakarta) sebagai mixing engineer dan Fred Kevorkian (Kevorkian Mastering, New York) sebagai mastering engineer.

Lagu Untukmu yang dirilis Raisa bersama Juni Records sudah bisa didengarkan lewat berbagai platform digital, seperti Spotify, Deezer, Apple Music, iTunes, Joox, dan juga akan tersedia di kanal YouTube resmi Raisa. Sementara video musik beredar mulai hari ini, 31 Mei 2018

video

(ded/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216831/jarang-pulang-raisa-ciptakan-lagu-untukmu

0 Response to "Jarang Pulang, Raisa Ciptakan Lagu Untukmu"

Posting Komentar