Menteri Rini Tambah Dua Nama di Jajaran Komisaris Pertamina

JawaPos.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham melakukan perombakan pada tubuh PT Pertamina (Persero). Dua nama anyar masuk ke dalam jajaran komisaris BUMN Migas tersebut.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, dua nama tersebut bukan orang asing di sektor migas. Keduanya adalah, Ego Syahrial dan Ahmad Bambang.

Nama pertama, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sementara, Ahmad Bambang merupakan sosok lama yang pernah menjadi Wakil Direktur Utama Pertamina.

Menteri Rini Tambah Dua Nama di Jajaran Komisaris Pertamina
kantor Pertamina (Dok. Jawapos.com)

Saat ini, Ahmad Bambang juga menempati posisi sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN. "Betul (dilantik)," kata Fajar kepada wartawan, Rabu (30/5).

Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Rini Soemarno terkait pengangkatan tersebut telah turun. "(Iya) hari ini," tuturnya.

Sampai saat ini, tidak ada lagi perombakan di tubuh Pertamina. Tanri Abeng masih menjabat sebagai Komisaris Utama didampingi oleh Arcandra Tahar sebagai Wakil Komisaris Utama.

(hap/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/30/216591/menteri-rini-tambah-dua-nama-di-jajaran-komisaris-pertamina

0 Response to "Menteri Rini Tambah Dua Nama di Jajaran Komisaris Pertamina"

Posting Komentar