Angela Lee Ditempatkan di Lapas Terpisah dengan Suaminya

JawaPos.com - Angela Lee sementara tak bisa lagi bertemu dengan suaminya, David Hardian Santoso. Keduanya dilimpahkan dari Polres Sleman menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman, Kamis (31/5). Mereka dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang berbeda.

Kasi Pidana Umum Kejari Sleman Hafidi mengatakan, Angela dititipkan sementara di Lapas Wirogunan Kota Jogjakarta. Sementara, suaminya David ditempatkan di Lapas Cebongan Sleman.

"Berbeda ketika masih jadi tahanan di Polres Sleman. Sudah menjadi tahanan kami, kami titipkan di Lapas yang berbeda," katanya, di kantornya, Kamis (31/5).

Angela ditempatkan di Lapas Wirogunan karena memang di sana sejak lama menjadi tempat penitipan untuk tahanan wanita. Sama juga halnya di Lapas Cebongan, yang sudah langganan tahanan pria.

"Statusnya tahanan kami, jadi kalau mau menjenguk pun harus melewati kami. Melalui online untuk mendapatkan barcode nomor antreannya," katanya.

Lanjut Hafidi, keduanya menjadi tahanan titipan selama 20 hari ke depan. Kemudian akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) untuk proses penuntutan lebih lanjut.

Selain kedua tersangka, juga beberapa barang bukti telah dilimpahkan dari Polres Sleman. Seperti sebuah mobil Rubicon, tas-tas bermerek, serta dokumen-dokumen kelengkapan lainnya.

Sementara Kuasa Hukum dari Angela Lee, Wahyu Rudi Indarto mengatakan, belum akan menanggapi pasal apa saja yang disangkakan oleh kliennya. "Pasal pencucian uang itu sudah masuk materi persidangan, nanti akan kami tanggapi di dalam sidang," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Angela Lee yang merupakan Selebgam bersama suaminya dijerat dengan Pasal 378, 372 KUHP dan Pasal 3 dan 4 UU 8/2010. Mereka diduga melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang.

Keduanya ditahan oleh pihak kepolisian Polres Sleman pada 5 Februari lalu. Angela yang merupakan seorang Selebgram dilaporkan oleh investornya yang bernama Santoso Tandyo, warga Kecamatan Tegalrejo, Kota Jogjakarta karena merasa rugi Rp 12 miliar.

Investor itu memberikan dana secara bertahap untuk bisnis tas impor. Akan tetapi uang itu ternyata digunakan untuk membayar utang dan membeli keperluan pribadi.

(dho/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216754/angela-lee-ditempatkan-di-lapas-terpisah-dengan-suaminya

0 Response to "Angela Lee Ditempatkan di Lapas Terpisah dengan Suaminya"

Posting Komentar