Sidoarjo dan Gresik Siap Gelar Piala AFF U-19 dan U-16

JawaPos.com – Kota Sidoarjo dan Gresik telah dipastikan sebagai tuan rumah dari gelaran Piala AFF U-19 dan U-16. Dua turnamen tersebut akan berlangsung beriringan mulai Juli hingga Agustus 2018 mendatang.

Piala AFF U-19 akan diselenggarakan 1-14 Juli. Awalnya turnamen ini akan ditempatkan di Sidoarjo dan Bogor. Stadion Pakansari dikhususkan untuk grup yang berisi Timnas U-19. Sedangkan grup lainnya dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pada perkembangannya, Stadion Pakansari dicoret dan digantikan Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Menurut keterangan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim), Stadion Pakansari akan difokuskan untuk Asian Games 2018.

“Jadi, seluruh pertandingan Piala AFF U-19 akan ditempatkan di Jawa Timur. Yakni di Sidoarjo dan Gresik,” ucap Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin menjawab pertanyaan JawaPos.com.

Stadion Gelora Delta akan menjadi venue Grup A yang dihuni Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina. Sementara Stadion Gelora Joko Samudro menggelar pertandingan Grup B yang diisi Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei.

Selepas itu, Sidoarjo dan Gresik akan menyelenggarakan Piala AFF U-16. Stadion yang digunakan pun masih sama, yakni Gelora Delta dan Gelora Joko Samudro. Piala AFF U-16 akan dijadwalkan berlangsung antara 29 Juli hingga 11 Agustus.

Sidoarjo tetap menjadi markas Timnas Indonesia. Gelora Delta akan menjadi venue Grup A yang diisi Indonesia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Sedangkan Grup B yang diselenggarakan di Gresik, diisi Thailand, Malaysia, Laos, Brunei, dan Singapura.

“Menurut evaluasi dari tim verifikasi PSSI Pusat, ada sedikit kekurangan di Gelora Joko Samudro. Tetapi tidak terlalu teknis, hanya soal VIP Room, general cleaning dan furnitur. (Kekurangan) itu akan segera diperbaiki,” tutup Amir.

(saf/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/30/216549/sidoarjo-dan-gresik-siap-gelar-piala-aff-u-19-dan-u-16

0 Response to "Sidoarjo dan Gresik Siap Gelar Piala AFF U-19 dan U-16"

Posting Komentar