Usai Borong Medali, Timnas Panjat Tebing Dapat Bonus Rp 100 Juta

Jawapos.com - Belum selesai euforia setelah rebut tiga medali di ajang IFSC World Cup 2018, kabar gembira kembali datang pada Timnas Panjat Tebing Indonesia. Rabu (30/5) kemarin, cabang olahraga ini mendapat kucuran dana Rp 100 juta yang diberikan oleh Bank Tabungan Negara (BTN).

Dana tersebut ditujukan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi para atlet di kancah internasional. Ini juga sebagai bentuk dukungan BTN terhadap cabor panjat tebing jelang Asian Games 2018.

"Kami memberikan dukungan karena prestasi luar biasa yang ditorehkan cabor Panjat Tebing di kancah Internasional," ujar Direktur Utama BTN, Maryono di GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami juga berharap panjat tebing juga bisa meraih medali emas di Asian Games," tambahnya.

Pada awal Mei 2018 lalu, Tim Panjat Tebing Indonesia mengikuti tiga seri IFSC World Cup yang diadakan di Rusia, Chongqing (Tiongkok), dan Tai'an (Tiongkok). Keikutsertaan ini menjadi rangkaian uji coba dan pemanasan sejumlah atlet yang bakal tampil menghadapi Asian Games 2018.

Di ajang tersebut, Indonesia mampu menyabet tiga medali sekaligus. Medali emas, perak, dan perunggu didapat dalam nomor speed IFSC World Cup di Chongqing, China.

(isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216762/usai-borong-medali-timnas-panjat-tebing-dapat-bonus-rp-100-juta

0 Response to "Usai Borong Medali, Timnas Panjat Tebing Dapat Bonus Rp 100 Juta"

Posting Komentar