Genjot SDM, Pemkot Surabaya Gandeng Ubaya

JawaPos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Program beasiswa pendidikan bagi masyarakat Kota Pahlawan pun dihadirkan. Bertepatan dengan momet HUT ke-725, Pemkot Surabaya menjalin kerja sama beasiswa dengan Universitas Surabaya (Ubaya).

"Mengupayakan pemanfaatan sumber daya manusia itu memang agak berat. Karenanya, kami kerja sama dengan Ubaya," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ditemui wartawan di Balai Kota Surabaya, Kamis (31/5).

Rektor Ubaya Joniarto Parung mengatakan, semua masyarakat Surabaya berhak atas beasiswa tersebut. Kerja sama beasiswa tidak hanya fokus pada kuantitas lulusan. Secara kualitas, program beasiswa akan memfokuskan pendidikan pada sektor industri.

Para lulusan dari program beasiswa akan bekerja di bidang akuntansi, pemasaran, perpajakan, sekretaris, dan bahasa Inggris bisnis. "Karena bidang pekerjaannya juga menuntut kualitas," jelas Juniarto.

Sementara untuk tahun ini, Ubaya menargetkan ada 200 lulusan yang siap kerja. Mereka akan bekerja di 7 perusahaan terkemuka. "Gajinya pasti diatas upah minimum regional (UMR). Sehingga angka pengangguran di Surabaya juga akan berkurang," imbuh Joniarto.

(HDR/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216749/genjot-sdm-pemkot-surabaya-gandeng-ubaya

0 Response to "Genjot SDM, Pemkot Surabaya Gandeng Ubaya"

Posting Komentar