Jelang Lebaran, Siswa Sespim Polri-TNI Sinergi Gelar Baksos Sembako

JawaPos.com - Dalam rangka Bulan Suci Ramadan, peserta didik siswa Sekolah Staf Pimpinan (Sesmpim) Polri menggelar kegiatan bakti sosial di Lembang, Jawa Barat. Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, berdekatan dengan HUT Ke-72 Bhayangkara.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan yang juga peserta didik Sespimti Polri, Kombes Pol Dwiyono mengatakan kegiatan ini dibuat tiga rangkaian acara yakni kegiatan bazar dengan 5.000 paket sembako dilaksanakan pada Senin sampai Rabu (4-6 Juni).

“Kemudian, paket lebaran sebanyak 1.503 paket pada Senin-Rabu (4-6 Juni) dan bakti sosial keluar pada Senin-Kamis (28-31 Mei). Untuk bazar, Insya Allah kita akan buat stand-stand untuk kepentingan masyarakat,” kata Dwiyono, Kamis (31/5).

Mantan Kapolres Jakarta Pusat ini mengatakan peserta Sespim juga ada dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) sehingga kegiatan bakti sosial nanti akan disasar ke Koramil dan Sesko AU. Prinsipnya, untuk mengasah kepedulian para peserta didik Sespim Polri.

“Supaya ada rasa kepedulian terlebih lagi soliditas dan sinergi antara Sespim Polri-TNI dengan seluruh komponen lingkungan sekitar,” tandasnya.

Sementara itu, Kasespim Polri, Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari mengatakan kegiatan bakti sosial dan bazar paket sembako ini dalam rangka Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Lebaran 2018. "Selain itu, kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Ke-72 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018," kata dia.

Sedangkan Kasenat Sespimti Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk memberikan pembelajaran dan menumbuhkan rasa kepedulian kepada siswa Sespim Polri.

"Ini gabungan. Sespim Polri itu terdiri dari Serdik (peserta didik) Sespimti Polri angkatan 27 tahun 2018, Sespim Polri angkatan Dikreg (pendidikan reguler) 58 dan kerja sama dengan Bhayangkari Sespim Polri di lingkungan sini," ujarnya.

(ona/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216855/jelang-lebaran-siswa-sespim-polri-tni-sinergi-gelar-baksos-sembako

0 Response to "Jelang Lebaran, Siswa Sespim Polri-TNI Sinergi Gelar Baksos Sembako"

Posting Komentar