Lewat Lagu, Vadi Akbar Promosikan Kehebatan Angkatan Laut Indonesia

JawaPos.com - Penyanyi muda berbakat Vadi Akbar mempersembahkan karya spesial di penghujung Mei 2018 ini. Bukan lagu populer, kali ini dia menyanyikan lagu berjudul Sailing Home ciptaan Colin Bass dan Harry Kiss. Lagu tersebut dipakai sebagai latar untuk video tribute to Admiral Ade Supandi.

"Saya bangga bisa mempersembahkan video lagu ini saat acara pisah sambut KASAL dari Laksamana Ade Supandi kepada Laksamana Siwi Sukma Aji" kata Vadi Akbar kepada JawaPos.com, Rabu (30/5).

Adik kandung Vidi Aldiano itu mengaku bersedia terlibat dalam proyek lagu ini karena ingin memberi dukungan kepada Angkatan Laut Indonesia. Ditambah lagi lagu Sailing Home merupakan hasil aransemen musisi kenamaan Tohpati, yang membuatnya semakin tertarik.

"Aku ingin mempromosikan kehebatan Angkatan Laut Indonesia melalui lagu yang orkestrasinya diaransemen oleh Tohpati dan dimainkan oleh Praha Simphony Orchestra di Ceko," jelasnya.

Video klip Sailing Home digarap sangat serius. Selain Vadi Akbar, di dalamnya ditampilkan para taruna di kapal layar latih KRI Bima Suci yang baru menggantikan KRI Dewa Ruci yang telah pensiun. Di samping itu terlihat kecanggihan Alutsista TNI AL termasuk kapal selam baru KRI 403 dan KRI 404.

"Adikku Vadi Akbar tampil gagah dalam seragam Kapten Angkatan Laut yang serba putih itu" ujar Vidi Aldiano, sebagai kakak yang ikut berkomentar.

Lagu persembahan Vadi Akbar kepada Angkatan Laut RI yang berjudul Sailing Home telah tersedia di platform YouTube. Ribuan views telah diperoleh video tersebut.

"Semoga semua suka. Apalagi pencipta lagu Sailing Home adalah kerja bareng papa Harry Kiss dengan sahabatnya yang tinggal di Inggris yaitu Colin Bass, yang dulu terkenal dengan lagunya Denpasar Moon," tutup Vadi Akbar.

(ded/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/30/216458/lewat-lagu-vadi-akbar-promosikan-kehebatan-angkatan-laut-indonesia

0 Response to "Lewat Lagu, Vadi Akbar Promosikan Kehebatan Angkatan Laut Indonesia"

Posting Komentar