Dispendik Surabaya Akan Galakkan Kegiatan Nonakademis

JawaPos.com - Salah satu agenda pada Hari Jadi Kota Surabaya ke-725 adalah pembangunan sumber daya manusia berkualitas. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggalakkan aktivitas nonakademis.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan serangkaian program di sektor pendidikan pada jenjang sekolah dasar dan menengah. Tujuannya meningkatkan kualitas siswa hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Namun, Risma tidak merinci program apa saja yang sudah disiapkan. "Kami baru membuka program beasiswa dengan Ubaya. Karena pengembangan sumber daya manusia ini pekerjaan rumah yang berat," kata Risma ditemui wartawan di Balai Kota Surabaya, Kamis (31/5).

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Ikhsan menambahkan, salah satu program yang akan dilakukan adalah kegiatan kompetisi atau lomba. Menurutnya, kegiatan semacam itu mampu mendongkrak kualitas nonakademis.

Sehingga siswa dapat menjadi insan pelajar dengan kualitas yang utuh. Misalnya, kompetisi atau lomba pada bidang olahraga dan kesenian. Termasuk kompetisi pengembangan sarana dan prasarana di sekolah. "Jadi potensi dan bakat anak (selain akademis) itu yang akan kami kembangkan," papar Ikhsan.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Surabaya menjalin kerja sama beasiswa dengan Universitas Surabaya (Ubaya). Tahun ini, Pemkot Surabaya akan menguliahkan 200 calon mahasiswa.

Ubaya akan mendidik peserta peraih beasiswanya pada bidang akuntansi, pemasaran, perpajakan, sekretaris, dan bahasa Inggris bisnis. Setelah lulus, mereka akan bekerja di 7 perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Surabaya.

(HDR/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216814/dispendik-surabaya-akan-galakkan-kegiatan-nonakademis

0 Response to "Dispendik Surabaya Akan Galakkan Kegiatan Nonakademis"

Posting Komentar