Ketum Hanura Tak Percaya dengan Pengakuan Cak Imin

JawaPos.com - Pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menuai reaksi sejumlah elite politik. Salah satunya Oesman Sapta Odang, Ketum Partai Hanura.

OSO-sapaan akrabnya- tak percaya soal statment Cak Imin yang menyebut Jokowi bakal memilih cawapres berlatar partai politik. Sebab, sampai saat ini partainya belum mendapat bocorannya.

"Presiden belum ngomong siapa wakilnya, saya masih belum percaya tuh. Kecuali kalau ada kesepakatan yang disetujui presiden, bahwa wakil dari unsur partai, perorangan, atau oknum golongan tertentu," kata OSO di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (30/5).

Cak Imin
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Dok.Jawapos)

Menurut OSO, saat ini pihaknya masih berkomitmen mendorong Wiranto untuk ikut maju dalam bursa cawapres. Dukungan terhadap Wiranto, kata OSO, terus mengalir.

"Tak hanya di internal, tapi di luar partai," jelas dia.

Lebih lanjut, OSO menegaskan, Jokowi merupakan sosok yang tak dapat mudah diintervensi. Begitupula dalam memilih sosok yang akan mendampinginya nanti di Pilpres 2019 mendatang.

"Jokowi itu memang begitu orangnya, dan dia enggak bisa stir-stir. Negara luar saja enggak bisa nyetir dia, apalagi dalam negeri," tuturnya.

"Kalau saya bilang, yang make cawapres pak Jokowi. artinya mau make rumah partai, mau pak pribadi kelompok, golongan, pribadi pribadi itu yang memakai yang menentukan hak prerogatif," pungkas OSO.

(aim/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/30/216490/ketum-hanura-tak-percaya-dengan-pengakuan-cak-imin

0 Response to "Ketum Hanura Tak Percaya dengan Pengakuan Cak Imin"

Posting Komentar