Dapat Tantangan Baru, Legenda Chelsea Jadi Manajer Klub Kasta Kedua

JawaPos.com - Menjadi manajer atau pelatih tim memang menjadi karir lanjutan dari mayoritas pemain usai gantung sepatu. Sebagian ada juga yang berkarir sebagai pundit atau komentator pertandingan di televisi.

Bagi legenda Chelsea, Frank Lampard, dua pekerjaan tersebut mampu dilakoninya setelah resmi pensiun sebagai pemain. Setelah sempat menjadi pundit di sebuah stasiun televisi olahraga di Inggris, eks gelandang andalan Timnas Inggris ini akan menjalani karir sebagai manajer.

Mulai Kamis (31/6) ini, Lampard resmi menjadi manager bagi klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County. Pihak klub pun sudah merilis kabar gembira ini melalui laman resmi maupun akun media sosial mereka.

frank lampard
Prosesi penandatanganan kontrak Frank Lampard sebagai manajer baru Derby County. (dcfc.co.uk)

"Saya merasa senang bisa menjalani pengalaman pertama menjadi manajer klub dengan tradisi dan sejarah yang besar," ungkap Lampard di laman resmi klub."Saya tahu ini tidak akan mudah, tapi saya di sini untuk bekerja keras. Saya sudah tak sabar untuk segera memulai tugas dan menjalani tantangan di depan."

Lampard akan dikontrak selama tiga tahun bersama Derby. Hingga saat ini belum diketahui target yang harus dicapai pria yang merupakan produk asli West Ham United tersebut.

"Saya sudah membahas peran dan target klub dengan Chairman Mel Morris CBE dan direksi lainnya. Kami ingin membangun klub yang musim lalu mampu berada di peringkat enam klasemen akhir Championship. Klub juga konsisten memunculkan pemain muda didikan akademi klub," imbuh Lampard.

Lampard merupakan produk terbaik Inggris di eranya. Selama 20 tahun berkarir, dia pernah membela West Ham, Chelsea, Manchester City, dan New York City. Bersama The Blues, selain meraih tiga kali Pemain Terbaik Chelsea, Lampard pun tercatat sebagai top skor meski posisinya bukan seorang striker.

(adw/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216812/dapat-tantangan-baru-legenda-chelsea-jadi-manajer-klub-kasta-kedua

0 Response to "Dapat Tantangan Baru, Legenda Chelsea Jadi Manajer Klub Kasta Kedua"

Posting Komentar