Pelayanan Offline Enam Jam, Begini Kondisi Terkini Samsat Jakbar

JawaPos.com - Pelayanan di Kantor Samsat Jakarta Barat, Kamis (31/5) sempat mengalami gangguan. Sehingga pelayanan sejak 08.00 WIB sampai 13.45 WIB mengalami gangguan karena jaringan offline.

Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Jakarta Barat Elling Hartono menerangkan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak Diskominfotik DKI Jakarta, penyebabnya karena terputus jaringan Telkom.

"Ia tadi dari pagi 08.00 sampai 13.45 WIB offline, sekarang sudah online. Info dari Diskominfotik katanya jaringan telkom terputus, tapi alhamdulillah sudah jalan," kata Elling kepada Jawapos.com, Kamis (31/5).

Seharian penuh pelayanan di Samsat Jakarta Barat hari ini menjadi lumpuh. Bahkan pihaknya sempat meminta masyarakat untuk mendatangi Samsat lainnya.

Kemudian, sebagai pengganti pelayanan, pihaknya memperpanjang jam operasional yang seharusnya tutup pada pukul 14:00 WIB menjadi 16.00 WIB. "Kita jadinya menambah jam pelayanan sampai jam 4 sore, harusnya setengah hari, sebagai ganti offline tersebut" ungkapnya.

Tak hanya itu, mobil Samsat keliling juga diturunkan sebanyak satu unit agar masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi tetap mendapatkan pelayanan dan mengurangi jumlah antrian. "Kita juga ada mobil samsat keliling saya tarik biar membantu layanan," pungkasnya.

(eve/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216791/pelayanan-offline-enam-jam-begini-kondisi-terkini-samsat-jakbar

0 Response to "Pelayanan Offline Enam Jam, Begini Kondisi Terkini Samsat Jakbar"

Posting Komentar