PB PABBSI Panggil Pemuka Agama untuk Dampingi Atlet

JawaPos.com - PB PABBSI memanggil pemuka agama untuk mendampingi atlet angkat besi selama Bulan Ramadan. Hal itu dilakukan untuk meyakinkan para atlet tentang kewajiban dan perjuangan membela negara meski menjalani ibadah puasa.

Memasuki Bulan Ramadan, para atlet yang memeluk agama Islam menjalankan ibadah puasa. Meski begitu, mereka tetap melakukan latihan seperti biasa.

Dengan berubahnya pola makan dan latihan tentunya memengaruhi performa atlet. Untuk menjaga hal tersebut, PB PABBSI pun mendatangkan pemuka agama untuk memberikan pendampingan kepada para atlet.

"Terus terang kami memanggil ustad untuk menerangkan kepada para atlet agar mereka mengerti bahwa meski ada yang tidak puasa penuh karena untuk kepentingan negara. Karena memang para atlet ingin puasa penuh," ujar Ketua Umum PB PABBSI, Rosan Perkasa Roeslani di Senayan, Rabu (30/5).

Sampai saat ini PB PABBSI masih memberikan pengertian kepada para atlet. Namun mengingat Asian Games 2018 tinggal tersisa kurang dari 80 hari, para atlet diminta untuk tetap manjaga kondisi tubuh.

Kendala yang ada saat ini sebagian atlet mengalami kenaikan berat badan. Tim pelatih perlu waktu tambahan untuk program penurunan berat badan.

"Memang untuk angkatan para atlet mengalami kenaikan. Hanya butuh kedisiplinan saja. Cuma berat tubuh para atlet naik," imbuhnya.

Menurutnya, jelang pertandingan para atlet harus sudah memiliki tubuh ideal. Sedangkan untuk waktu tersisa hanya untuk kesiapan mental.

"Kami sekarang menjaga agar kondisi ideal. Kami coba terapkan itu, tapi memang enggak gampang karena mengubah kebiasaan makan. Itu yang paling sulit, apalagi di Bulan Ramadan," tutupnya.

(isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/30/216570/pb-pabbsi-panggil-pemuka-agama-untuk-dampingi-atlet

0 Response to "PB PABBSI Panggil Pemuka Agama untuk Dampingi Atlet"

Posting Komentar