Hasil Berkelana ke Luar Negeri Jadi Bekal Positif Atlet Cantik Panahan

JawaPos.com - Kepercayaan diri Diananda Choirunisa tengah meningkat. Usai beberapa kali menjalani latihan di luar negeri, atlet panah Indonesia tersebut sangat yakin tampil kompetitif di Asian Games 2018.

Pada 23-29 April lalu Diananda dan kawan-kawan sempat melakukan try out di Tiongkok. Bersama Riau Ega Agata, keduanya meraih medali perunggu di kejuaraan Archery Word Cup 2018.

Selanjutnya tim panahan Indonesia bertolak ke Turki untuk mengikuti Hyundai Archery World Cup di Antalya pada 20-26 Mei 2018. Diananda yakin pengalamannya ini jadi bekal positif untuk hadapi persaingan di perhelatan Asian Games nanti.

"Hasilnya makin percaya diri untuk Asian Games. Karena juara-juara dunianya ikut semua waktu World Cup di Turki," ungkapnya.

Dalam kejuaraan yang telah berlalu, Diananda bertemu lawan tangguh yang berasal dari Korea, Jepang, dan Tiongkok. Menurutnya kehadiran mereka bisa menjadi poin plus karena ia dapat mengetahui sejauhmana kemampuannya di level dunia.

"Jadi kita bisa ngerti bagaimana kekuatan yang akan menjadi lawan kita di Asian Games," katanya.

Saat ini Diananda kembali latihan di Senayan, Jakarta. Hal yang paling ditekankan saat ini adalah pematangan mental menjelang dua bulan Asian Games 2018.

"Di Turki itu try out terakhir karena tidak ada try out lagi dan persiapannya langsung ke Asian Games 2018," tutupnya.

(isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216850/hasil-berkelana-ke-luar-negeri-jadi-bekal-positif-atlet-cantik-panahan

0 Response to "Hasil Berkelana ke Luar Negeri Jadi Bekal Positif Atlet Cantik Panahan"

Posting Komentar