Nasi Hangat Indonesia, Tingkatkan Semangat Perjuangan Rakyat Palestina

Salah satu relawan ACT di Gaza, Mohammed Najjar mengatakan, paket-paket makanan siap santap diprioritaskan untuk anak-anak, para perempuan peserta aksi. “Jumlahnya ribuan paket. Alhamdulillah, semuanya habis terdistribusikan dan aksi ini akan terus berlanjut,” kata Mohammed dalam siaran pers, Rabu, (2/5).

Foto-foto yang dikirimkan relawan ACT di Gaza menunjukkan tawa bahagia. Bahkan tidak hanya anak-anak dan perempuan, ribuan peserta aksi, lelaki maupun perempuan, tua atau muda mendapat porsi makanan siap santap yang sama. Ribuan nasi hangat dari Indonesia itu, meningkatkan semangat perjuangan warga Palestina di Gaza.

Tim Global Humanity Response (GHR) ACT Andi Noor Faradiba mengatakan, Dapur Umum Indonesia sudah tuntas menyiapkan dan mendistribusikan ribuan paket pangan di tengah aksi Al Awdah March di Gaza. Aksi memperjuangkan kembalinya tanah Palestina ke rakyat Palestina.

“Total sebanyak 4.000 paket makanan selesai disiapkan dan didistribusikan untuk ribuan peserta aksi Al Awdah March kelima. Insya Allah di pekan berikutnya, aksi Dapur Umum Indonesia di Gaza akan terus berlanjut."

Pihaknya, ujar Andi, mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia. "Doa dan aksi nyata dari masyarakat Indonesia diapresiasi luar biasa oleh warga Palestina di Gaza. Alhamdulillah,” pungkasnya

(met/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/02/209191/nasi-hangat-indonesia-tingkatkan-semangat-perjuangan-rakyat-palestina

0 Response to "Nasi Hangat Indonesia, Tingkatkan Semangat Perjuangan Rakyat Palestina"

Posting Komentar