Baca Pledoi, Ini Alasan Alfian Tanjung Tuding 85 Persen Kader PDIP PKI

"Cuitan saya tentang PDIP 85 persen PKI merupakan ekspresi kekhawatiran saya dan berbagai temuan saya, apalagi sejak 1998 (awal reformasi) dengan berbagai upaya gerombolan anti Tuhan ini terus bergerak seperti virus atau roh jahat yang menyusup ke berbagai kalangan," kata Alfian saat membacakan pledoi di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (2/5).

Alfian menjelaskan, ideologi komunisme bangkit lantaran kelalaian pemerintah yang menjadi negara liberal tanpa adanya filter. Ia menilai, Indonesia harus kembali kepada konstitusi dan melawan komunisme. Serta munculnya kelalaian kaum tua yang membiarkan komunisme kembali hidup di Indonesia.

"Kemunculan sikap acuh generasi muda dan generasi tua memberikan peluang komunisme bangkit kembali," papar Alfian.

Tak hanya itu, mantan dosen salah satu universitas swasta ini mengklaim terdapat beberapa indikasi yang dapat membangkitkan partai komunis tersebut. Salah satunya, kata Alfian, hilangnya pemutaran film G30S-PKI dan hilangnya kata PKI dalam film G30S sejak 2004, sehingga hal itu menegaskan adanya indikasi PKI telah kembali di Indonesia.

Oleh karena itu, Alfian berharap pemerintah Indonesia dapat mencegah agar partai terlarang yang tidak mengakui adanya tuhan tidak lagi hadir di Indonesia.

"Perlu ada penyadaran bahaya komunisme lewat program bahaya komunisme. Kemudian pemutaran kembali film G30S PKI atau film praktik komunisme di Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam perkara ini JPU menuntut terdakwa ujaran kebencian Alfian Tanjung 3 tahun penjara akibat ujaran kebencian terhadap PDIP. Jaksa menilai, Alfan telah terbukti menyebarkan ujaran kebencian lewat akunnya @alfiantmf tentang “PDIP yang 85 persen isinya kader PKI mengusung cagub anti islam”.

Selain dikenakan tuntutan 3 tahun penjara, Alfian dikenakan denda sebesar Rp 100 juta subsider 3 bulan penjara. Alfian dinilai telah melanggar pasal 28 ayat 2 jo pasal 45a ayat 2 UU 19 tahun 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

(rdw/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/02/209174/baca-pledoi-ini-alasan-alfian-tanjung-tuding-85-persen-kader-pdip-pki

0 Response to "Baca Pledoi, Ini Alasan Alfian Tanjung Tuding 85 Persen Kader PDIP PKI"

Posting Komentar