Korsel Apresiasi Dukungan Indonesia bagi Perdamaian Korut-Korsel

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyambut Wakil Menteri Korsel Lim Sung Nam dan rombongannya sore ini di Kantor Kementerian Luar Negeri Jakarta. Tujuan kunjungannya, menyampaikan terima kasih atas dukungan Indonesia selama ini terhadap upaya damai di Semenanjung Korea.

"Minggu yang lalu saya menerima telepon dari Menlu Korsel sebelum KKT berlangsung yang intinya adalah menyampaikan terima kasih atas dukungannya terhadap perdamaian," ujar Retno.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyambut Wakil Menteri Korsel Lim Sung Nam dan rombongannya (Tenny Rizka/JawaPos.com)

Lim telah mengunjungi dua negara, yang pertama adalah Singapore dan Indonesia. Ia dipastikan langsung kembali ke Seoul malam ini.

Wakil Menteri Korsel Lim Sung Nam mengatakan, masa depan antara Korut dan Korsel cukup optimis. Sudah ada kepercayaan personal di antara kedua pemimpin Korea dan adanya sinergitas untuk melanjutkan perdamaian selanjutnya.

Pertemuan yang berlangsung selama tujuh jam tersebut membahas mengenai situasi Semenanjung Korea yang merupakan sebuah fondasi yang baik untuk menciptakan semenanjung Korea yang stabil, nyaman, dan bebas nuklir.

Dari KTT ini terdapat hubungan inter korea yang lebih kuat. Akan diadakan pertemuan reuni pada 15 Agustus mendatang. Kemudian, Palang Merah mereka juga akan bertemu.

Kedua pihak juga telah mulai membicarakan partisipasi mereka di Asian Games. Asian Games menjadi salah satu yang ada di dalam deklarasi Korut dan Korsel. Namun cabang-cabang olahraga tersebut belum diketahui dan masih akan dibahas.

(trz/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/02/209302/korsel-apresiasi-dukungan-indonesia-bagi-perdamaian-korut-korsel

0 Response to "Korsel Apresiasi Dukungan Indonesia bagi Perdamaian Korut-Korsel"

Posting Komentar