Cekik Petugas, Tersangka Penganiaya Bripka Eric Dibedil Polisi

Kedua warga Kampung Kubur, Kecamatan Medan Baru itu ditangkap petugas di kawasan Desa Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Jumat (27/4). Mereka bersembunyi di kediaman kerabat Ayub, Rafi.

"Yap benar, yang bersangkutan sudah ditangkap berdasarkan informasi yang diterima personel gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan," kata Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Minggu (29/4).

Sebelum berangkat ke lokasi, petugas gabungan juga sempat berkoordinasi dengan Polres Indragiri Hulu untuk memetakan lapangan. Sekitar pukul 18.30 WIB keduanya terlihat keluar dari masjid.

Sebelum tertangkap, sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas. Namun keduanya akhirnya tertangkap. Usai tertangkap, petugas langsung melakukan interogasi kepada keduanya.

Sejauh ini, kedua tersangka tidak kooperatif. Mereka bahkan terkesan tutup mulut dan tidak mau memberitahukan posisi tersangka lainnya. "Bahkan mereka tidak mengaku melakukan penganiayaan kepada Bripka Eric. Mereka juga mengaku tidak tahu bahwa Bripca Eric adalah seorang anggota Polri," kata Tatan.

Setelah delapan jam interogasi, keduanya baru mengaku. Ada enam orang yang mengeroyok Bripka Eric saat itu. Salah satunya adalah Karen yang merupakan adik kandung Ramki. Dari keterangan keduanya, Karen juga bersembunyi di Air Molek.

Saat dilakukan pengembangan, tiba-tiba kedua tersangka memberontak. Bahkan salah satu petugas sempat dicekik. "Karena mereka melawan, terpaksa kita berikan tindakan tegas terukur. Petugas menembak kaki kiri mereka," ungkap Tatan.

Kedua tersangka sempat dibawa ke Rumah Sakit di Indragiri Hilir sebelum akhirnya diberangkatkan ke Medan. Kedua tersangka dibawa menggunakan jalur udara. Kedua tersangka pun kini diserahkan ke bagian Kriminal Umum Polda Sumut.

Diberitakan sebelumnya, Bripka Eric Tambunan dianiaya sekelompok orang di Kampung Kubur, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (14/4). Penganiayaan itu disebut-sebut buntut dari perselisihan antara Eric dan Karen Cs. Eric babak belur setelah diduga dihajar dengan tongkat bisbol.

(pra/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/29/208438/cekik-petugas-tersangka-penganiaya-bripka-eric-dibedil-polisi

0 Response to "Cekik Petugas, Tersangka Penganiaya Bripka Eric Dibedil Polisi"

Posting Komentar