Jika Terpilih, Ida Diminta Tak Susahkan Petani

Cawagub Jateng saat menggelar dialog dengan warga Desa Teter, Boyolali. (Dok. Timses Sudirman-Ida)

JawaPos.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah (Jateng) Ida Fauziyah melanjutkan kampanyenya. Minggu (29/4) kemarin, Ida berkujung ke Desa Teter, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Di sana, pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jateng Sudirman Said itu berdialog dengan warga.

Widodo, warga Desa teter menyatakan, mayoritas masyarakat di desanya bermata pencaharian sebagai petani. Sehingga ia meminta Ida jika nanti terpilih tidak membuat kebijakan yang merugikan petani. "Jangan sampai malah menyusahkan," ujarnya.

Sebab selain dituntut beradaptasi dengan kebijakan-kebijakan dari pemerintah yang kadang mempersulit, para petani masih harus dihadapkan dengan kerasnya alam. Petani di Desa Teter kerap gagal panen karena beberapa faktor. "Karena kekurangan air akibat tidak ada pompa. Mohon ini juga jadi perhatian Ibu Ida ke depan," sambung tokoh masyarakat Simo, Sukiman Maksum.

Sementara itu, Ida menyampaikan bahwa sebagai pahlawan pangan seharusnya para petani mendapat perhatian lebih. Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melaksanakan hal itu.

"Petani ini sudah mengolah bibit menjadi padi. Kemudian beras untuk dikonsumsi. Kami semua bisa bertahan hidup karena mengkonsumsi beras," terang Ida.

Dalam kesempatan itu, Ida juga menanyakan soal mudah tidaknya memperoleh pupuk. Karena beberapa petani mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk. Ida kemudian menanyakan apakah mereka sudah memiliki Kartu Tani. Para petani pun menjawab sudah mempunyai. "Lalu bisa gampang dapat pupuk atau masih sulit," tanya Ida lagi.

Mereka pun mengatakan serempak bahwa masih sulit mendapat pupuk. Mendengar jawaban itu, Ida menegaskan bahwa kesulitan petani mendapatkan pupuk meski sudah memiliki Kartu Tani bukan hoaks atau berita bohong. "Karena saya mendengar langsung kesulitan itu dari beberapa daerah. Termasuk di Boyolali ini," terangnya.

Terakhir, Ida kembali menegaskan alasan dirinya bersama Sudirman Said maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Yakni, berupaya memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Jateng.

"Soal pertanian, saya dan Pak Sudirman Said punya program petani mukti. Salah satunya untuk mengatasi kesulitan petani mendapatkan pupuk," beber Ida.

(gul/JPC)

Alur Cerita Berita

Rekomendasi Untuk Anda

Sponsored Content

loading...

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/30/208549/jika-terpilih-ida-diminta-tak-susahkan-petani

0 Response to "Jika Terpilih, Ida Diminta Tak Susahkan Petani"

Posting Komentar