Lima Titik Lokasi Aksi Buruh Mayday di Kota Bandung

"Jadi massa aksi buruh Mayday akan berkumpul di empat atau lima titik itu, tapi yang jadi fokus utama Gedung Sate," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Senin (30/4).

Massa aksi tidak hanya pekerja Kota Bandung saja melainkan se-Jawa Barat. Yakni Kabupaten Bandung, Purwakarta, Subang, Karawang, dan Kabupaten/Kota lainnya. Sehingga sebanyak 1500 personil kepolisian Jawa Barat bersinergi bersama TNI dan instansi terkait. Hal tersebut guna mengawal dan mengamankan jalannya peringatan hari buruh sedunia di Kota Bandung.

Adapun pola pengamanan akan di bagi menjadi empat ring yaitu ting 1, 2, 3, dan 4 di setiap titik atau lokasi aksi di Kota Bandung. "Pola pengamanan ada empat ring, di dalam, pintu, luar, dan di jalur," lanjutnya.

Selain penagamanan di empat titik, para personil pun akan ditugaskan mengawal dari awal hingga berakhirnya acara atau aksi Mayday tersebut. "Dari titik kumpul sampai selesai ditunggu (dikawal)," ucapnya.

Aksi serentak itu, akan diansipasi pula pengalihan arus lalu lintas. Sehingga masyarakat bisa mencari jalan alternatif lain, untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

"Pengalihan arus lalu lintas kita akan lakukan secara maksimal. Manakala sudah sampai Gedung Sate, maka kita lakukan pengalihan arus. Untungnya libur sehingga masyarakat sudah mengerti jalan-jalan menuju Gedung Sate bisa dihindari karena pasti ditutup," ujarnya.

Namun, Kapolresta berharap aksi yang dilakukan ribuan buruh Kota Bandung dan Jawa Barat itu jumlah massa tidak terlalu banyak seperti halnya tahun 2017 yang mencapai 5000 buruh. Sehingga tidak dilakukannya penutupan jalan di beberapa titik tersebut.

(ona/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/30/208677/lima-titik-lokasi-aksi-buruh-mayday-di-kota-bandung

0 Response to "Lima Titik Lokasi Aksi Buruh Mayday di Kota Bandung"

Posting Komentar