Polisi Belum Terima Laporan dari Rini Soemarno soal Pembocor Rekaman

"Kami tunggu perkembangan. Kalau memang ada laporannya, pasti Polri memproses," ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/4).

Namun hingga kini, kata Setyo, pihaknya belum menerima laporan dari Rini Soemarno. "Saya sudah cek ke Bareskrim, belum ada laporannya," tukas Setyo.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. (Desynta Nuraini/JawaPos.com)

Sebelumnya, percakapan telepon diduga Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir tengah viral di media sosial. Dalam pembicaraan tersebut, keduanya cukup serius membahas soal fee proyek.

Percakapan tersebut diunggah di akun instagram @jokerpolitik dalam bentuk video yang kemudian diisi suara rekaman tersebut. Perbincangan keduanya turut menyeret nama yang diduga Ari Soemarno, kakak Rini, dalam proyek yang mereka bahas.

"Saya juga kaget kan Bu, saya mau cerita ke Ibu. Beliau (Pak Ari) kan panggil saya. Pagi kemarin kan saya baru pulang," ucap Sofyan.

"Yang penting gini lah, sudah lah. Kan yang harus ambil kan dua, Pertamina sama PLN," jawab Rini.

"Betul," timpal Sofyan.

"Ya, dua-duanya punya saham lah Pak, begitu," sambung Rini lagi.

"Waktu itu saya ketemu Pak Ari juga, Bu. Saya bilang 'Pak Ari mohon maaf, masalah share ini kita duduk lagi lah, Pak Ari'" lanjut Sofyan.

"Saya terserah bapak-bapak lah. Saya memang kan konsepnya sama, sama Pak Sofyan," balas Rini.

"Saya kemarin bertahan, Bu, kan beliau ngotot. 'Kamu gimana sih, Sof?' Lho kan, Pak, kalau enggak ada PLN kan Bapak enggak ada juga tuh buat bisnis," respon Sofyan.

"Kan saya ketemu Pak Ari juga, Bu." tambahnya.

Rini kemudian membalas, "Menurut saya banyak yang nerusin, cuma sakanya bilang sama kakak saya yang satunya. Biasanya kalau dia (Ari) sudah enggak mau ngomong, saya ngomong sama yang satunya supaya nyambung ke sana gitu ".

"Betul, betul," timpal Sofyan.

(dna/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/30/208631/polisi-belum-terima-laporan-dari-rini-soemarno-soal-pembocor-rekaman

0 Response to "Polisi Belum Terima Laporan dari Rini Soemarno soal Pembocor Rekaman"

Posting Komentar