Kepala BRG Sebut Ahli Gambut Luar Negeri Minat Belajar dari Indonesia

Menurut Nazir, hal tersebut merupakan inisiasi dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK), Siti Nurbaya Bakar yang ingin membangun Pusat Gambut Tropis Dunia (PGTD).

"Nantinya di sana (PGTD) tentu akan kami promosikan apa yang telah kami capai, lakukan, bagaimana riset, dan hasilnya," jelas Nazir, di Kalimantan Selatan, Minggu (29/4).

Hasil kerajinan berbahan dasar gambut warga Kampung Purun, Kalimantan Selatan. (Reyn Gloria/JawaPos.com)

Dia pun menambahkan, adanya PGTD nanti diharapkan dapat memperkaya riset-riset yang telah dilakukan di Indonesia. Selain itu, BRG juga akan kedatangan ahli gambut dari luar negeri, yang memiliki pengalaman di tempat lain.

"Bisa berbagi ilmu juga termasuk daerah tropis lainnya yang seperti Afrika, Amerika Selatan. Beberapa sudah menyampaikan minatnya kepada Bu Menteri (Siti Nurbaya) dan saya untuk belajar dari Indonesia," jelas Nazir.

Ke depan, PGTD yang sedang dibangun diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai forum untuk saling belajar. Bahkan, Nazir melihat dalam waktu dekat dimungkinkan membuat suatu semiloka ataupun loka latih.

"Jadi kami bisa memberikan contoh apa yang kami kerjakan. Mengundang mereka untuk menceritakan apa yang mereka kerjakan dan yang menjadi kendala. Sharing solusi dan membantu orang lain. Inti PGTD itu," pungkasnya.

(rgm/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/30/208638/kepala-brg-sebut-ahli-gambut-luar-negeri-minat-belajar-dari-indonesia

0 Response to "Kepala BRG Sebut Ahli Gambut Luar Negeri Minat Belajar dari Indonesia"

Posting Komentar