Pebalap Sepeda Kota Malang Gondol Medali di Ajang Porprov

Dua event yang digelar tersebut yakni BMX CROSS Temanggung Open Championship 2018 dan MTB CROSS COUNTRY OPEN COMPETITION di Tangerang Banten. Dalam event BMX CROSS Temanggung Open Championship 2018, pebalap putri Kota Malang Nilnamurni Ningtyas yang merupakan atlet proyeksi Porprov 2019 berhasil menyabet emas. Sementara rekannya, M Danae Almer mendapat perak. Tak hanya kedua atlet itu, atlet lainnya yakni, Balqis Humaurah juga berhasil meraih medali perunggu. ketiga pebalap itu turun di kelas youth dalam ajang bergengsi yang digelar di Temanggung.

Sementara dalam kejuaraan MTB CROSS COUNTRY OPEN COMPETITION di Tangerang Banten, pebalap yang juga diproyeksikan untuk Porprov 2019 Dois Audy Fikriansyah sukses meraih medali emas. Sama dengan rekan-rekannya, Dois unggul di kelas youth yang diikutinya.

Pebalap sepeda Kota Malang beraksi pada ajang BMX CROSS Temanggung Open Championship 2018. (Istimewa)

Atas capaian para atletnya ini, pengurus harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Malang Suwono menyampaikan apresiasi terbaiknya atas keberhasilan para atlet muda itu. "Alhamdulillah, harapan kami semua nomer yang kami ikuti membawa hasil yang bagus. Terbukti atlet yang kami bidik Porprov bisa naik podium," ujarnya, Senin (30/4).

Meskipun memiliki hasil yang positif, namun menurut Suwono, perjalanan ISSI Kota Malang dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov masih jauh. Dia mengatakan, para pebalap masih perlu lebih banyak jam terbang.

Dia memaparkan, dalam rangka persiapan Porprov Jatim 2019 nanti, pihaknya memproyeksikan agar mendapat medali emas. "Akan kami tryout terus," tegasnya.

Sementara nomor yang diperlombakan di Porprov nanti yaitu, ITT, Road Race, Criterium, MTV XC, MTB DH, dan BMX Cross.

(fis/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/30/208659/pebalap-sepeda-kota-malang-gondol-medali-di-ajang-porprov

0 Response to "Pebalap Sepeda Kota Malang Gondol Medali di Ajang Porprov"

Posting Komentar