Fatayat NU Tunjukkan Perempuan Maluku Berdaya Lewat Pameran Fotografi

Provinsi Maluku yang memiliki keindahan laut dan pantai, potensi perikanan, serta rempah-rempah melimpah menjadi fokus. Sebab, para perempuannya dikenal memiliki tingkat keberdayaan yang tinggi. Digambarkan melalui pameran 100 foto perempuan timur.

Sejak dibuka pada awal Maret, kompetisi fotografi itu mendapat kiriman seribu gambar tentang pemberdayaan perempuan Indonesia Timur dan keindahan Maluku. Lantas, dipilih menjadi 100 finalis dengan 20 foto terbaik yang ditampilkan di alun-alun Ambon.

"Lewat kompetisi ini, banyak orang tahu Ambon itu bagaimana dan apa saja yang dimiliki" terang Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini, Minggu (29/4)
 
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ikut menikmati karya fotografi itu. Menurutnya, pemuda menjadi bagian penting dalam pengembangan potensi suatu daerah. Salah satunya, dengan menyebarkan potensi daerah lewat foto. "Pemuda Kreatif yang memiliki banyak inovasi dan mau terus belajar ini yang menjadi harapan bangsa" pungkasnya.
 
Danar Pradipto, travel fotografer yang juga penanggung jawab pameran menjelaskan bahwa foto-foto yang dipajang punya misi. Untuk mengenalkan kepada mereka yang datang ke Maluku, bahwa ada banyak spot menarik untuk dikunjungi.
 
Ekspolarasi Pantai Ora dan Seram misalnya, melukiskan beningnya air laut Maluku. Lalu, Pulau Bair yang terkenal karena rempah-rempahnya. Itu tergambar dalam foto aktivitas perempuan menjemur pala. Dari kota Ambon juga terpotret infrastruktur, salah satu yang khas adalah Jembatan Merah Putih.

(wir/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/30/208463/fatayat-nu-tunjukkan-perempuan-maluku-berdaya-lewat-pameran-fotografi

0 Response to "Fatayat NU Tunjukkan Perempuan Maluku Berdaya Lewat Pameran Fotografi"

Posting Komentar