Sepi Peminat, Area Test Drive Mobil Listrik di IIMS 2018

Sejumlah kegiatan seru digelar di IIMS 2018, selain produk-produk yang ditampilkan Agen Pemegang Merek (APM). Diantaranya, Center Piece of Carni, El Toro Loco, Test Drive, Test Ride, musik dari tiap band, dan masih banyak lagi. Khusus di test drive mobil, pengunjung bisa menikmati dan merasakan mobil-mobil dari tiap brand.

Tak hanya itu, selain mobil dari brand Jepang, Eropa, dan Cina, di IIMS 2018 juga tersedia mobil listrik. Tapi, ternyata ada yang menarik. Banyak pengunjung yang masih enggan untuk hanya sekedar mencoba kendaraan listrik ini.

Uji coba mobil listrik di IIMS 2018 (Sachril Agustin/JawaPos.com)

Seperti yang diucapkan Afandi dari Jakarta Timur. Ia mengatakan malas untuk mencoba mobil listrik di IIMS 2018. Keenggananan menyusul regulasi pemerintah yang belum pasti.

"Di sini saya mencoba mobil Sokon karena fitur dan mesinnya yang bagus serta harganya yang terjangkau. Kalau niatan mencoba mobil listrik sih tidak ada karena STNK masih belum jelas, pajaknya tinggi, dan pengisiannya lama," katanya dengan tertawa, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/4).

Menurutya, fasilitas penunjang untuk mobil listrik masih terbatas di Indonesia. Afandi berharap pemerintah bisa mempercepat menerbitan regulasi terkait mobil listrik.

Ungkapan senada datang dari Adit, yang merupakan pengunjung dari Cempaka Putih, Jakarta. Ia datang ke area test drive untuk mencoba Chevrolet dikarenakan menyukai model SUV. Dirinya pun mengaku, enggan untuk mencoba mobil listrik yang tersedia di IIMS 2018.

"Belum niat. Waktunya terbatas. Lagi pula aturan atau regulasinya belum jelas juga, jadi saya mencoba yang pasti saja," bebernya.

Tapi, ternyata ada pula yang tidak mengetahui adanya test drive untuk mobil listrik. Pengunjung dari Jakarta, Budi, mengaku dirinya sama sekali tidak tahu disediakannya mobil listrik dalam pameran ini. "Wah ada test drive mobil listrik saya malah tidak tahu hahaha. Tapi bila saya mengetahui dan untuk sekedar mencoba juga saya tidak ada niat ya karena masih asing banget untuk mobil listrik hahaha," imbuhnya.

Seperti Budi, pengunjung dari Bekasi yang datang ke IIMS 2018, Yusuf, mengaku tidak mengetahui adanya mobil listrik di IIMS 2018. Ia datang ke area test drive untuk mencoba mobil Terios. "Sama sekali tidak tau ada mobil listrik disini hahaha. Tapi bagi saya, mobil listrik masih belum jelas mengenai pengisiannya. Jadi saya masih menunggu saja dulu. Bila aturan dan fasilitasnya sudah jelas, mungkin saya baru ada niat untuk mencobanya," tutupnya dengan tertawa. 

(sab/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/29/208436/sepi-peminat-area-test-drive-mobil-listrik-di-iims-2018

0 Response to "Sepi Peminat, Area Test Drive Mobil Listrik di IIMS 2018"

Posting Komentar