Menilik Tempat Wisata Unik 'World of Magic' di Jogja

Salah satu tempat yang membuat wisatawan melongo yakni World of Magic Jogja. Di tempat ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman seru dan tak terlupakan sepanjang hidupnya. Sebab, selain menyuguhkan beragam peralatan sulap, dan trik sulap juga dipertontonkan seni hiburan sulap. Pengunjung pun dapat belajar banyak tentang dunia sulap di tempat ini.

Berada di Jalan Magelang Km 9,2, Tridadi, Sleman, World of Magic Jogja menjadi tempat wisata alternatif terutama bagi keluarga. Seperti yang dilakukan oleh Bayu Aji, 45, warga asal Ngampilan, Kota Jogjakarta yang datang bersama kedua anak dan istrinya ini mengaku merasakan sensasi yang baru dan berbeda.

Pengunjung tengah berfoto dengan trik sulap dicor beton di World of Magic Jogja (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

"Saya tahu awalnya itu dari brosur. Kemudian mencoba datang, setelah datang kesannya itu sesuatu yang boleh dibilang wow, bikin heran. Apalagi (anak) yang paling kecil, hanya bisa melongo," katanya.

Di World of Magic Jogja ini, dalam satu bangunan ruko 2 lantai, pengunjung merasakan sulap di 8 ruangan. Setiap ruang pun menawarkan pengalaman yang berbeda-beda.

Di ruang pertama misalnya, pengunjung dapat berfoto dengan 3 peralatan magic. Yaitu melayang di atas mobil Ferrari, tangan tembus baja, tembus kursi, kemudian membelah badan memakai gergaji.

Di ruang berikutnya ada show magic. Selanjutnya, pengunjung ditawarkan kembali untuk berfoto dengan memakai alat peraga sulap seperti melayang sambil membaca buku, menerbangkan kartu.

Pengelola dari World of Magic Jogja, Perdaus mengatakan, tak hanya berfoto maupun bervideo saja yang bisa didapatkan oleh pengunjung. Namun mereka juga diajari trik-trik seni hiburan bermain sulap ini.

Salah satunya adalah teknik Gelxmend, yaitu melepas mur dari baut menggunakan kekuatan pikiran. "Nama itu diambil dari salah satu owner, Gelvin orang Malaysia yang mematenkan trik ini," lanjut Perdaus.

Jika kurang puas belajar sulap, pengunjung juga bisa membeli peralatan-peralatan magic ini. Harganya pun terbilang cukup terjangkau, yaitu antara Rp 30 ribu hingga 400 ribu. "Pastinya kami juga akan mengajari bagaimana menggunakan peralatan itu," katanya.

World of Magic Jogja ini buka setiap hari dari mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Untuk tiketnya, anak-anak seharga Rp 40 ribu, sedangkan dewasa 80 ribu. "Wisatawan yang kami sasar kalangan umum, terutama untuk wisata keluarga," pungkasnya.

(dho/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/29/208384/menilik-tempat-wisata-unik-world-of-magic-di-jogja

0 Response to "Menilik Tempat Wisata Unik 'World of Magic' di Jogja"

Posting Komentar