Pesan Dedi Mulyadi, Golkar Harus Bisa Merebut Hati Rakyat

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dalam kegiatan Orientasi Bacaleg dan Fungsionaris DPD Partai Golkar Jabar di Gedung Serba Guna Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Sabtu malam (28/4).

Didi menegaskan, jika caleg tidak mampu menterjemahkan kebutuhan rakyat menjadi program, maka akan ditinggalkan pemilih. "Jangan salahkan jika saung mereka diisi orang lain. Jangan salahkan jika rakyat jatuh hati pada partai dan caleg yang lain,” katanya.

Menurutnya, untuk sampai kondisi tersebut membutuhkan proses panjang. Pria yang saat berorasi selalu menunjukan gesture mirip Bung Karno itu menolak pemimpin kajajaden. Pemimpin dengan tipe yang dimaksud merupakan pemimpin dadakan.

"Karena itu butuh proses lama kita berbaur dengan masyarakat, mendengarkan suara hati mereka, mendengarkan keluhan mereka. Seluruh keluh kesah mereka harus kita jawab dengan karya, bukan dengan retorika,” tegas mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

Dedi juga menilai bahwa money politic atau politik uang memiliki tingkat keharaman yang mutlak. Seorang calon anggota legislatif menurut santri Kiai Maruf Amin itu harus menggunakan investasi sosialnya dalam membangun jaringan.

"Pemimpin kajajaden itu kan begini, beberapa bulan jelang pemilihan dia baru muncul. Kemudian dia hitung berapa hak pilih, lalu dia konversi per hak suara harus memberi berapa nominal uang," ujarya dikutip RMOL (Jawa Pos Group).

"Awas, jangan sekali-kali menempuh cara instan dalam politik. Anda harus menggunakan jejaring sosial, bukan jejaring uang,” tambahnya disambut tepuk tangan ribuan kader Golkar.

Terakhir, Budayawan Sunda tersebut menitipkan dua program kepada para bakal calon anggota legislatif Partai Golkar Jawa Barat untuk disosialisasikan. Pertama, upaya pelestarian lingkungan dan kedua, upaya memperkuat ekonomi kerakyatan.

"Titip lingkungan Jawa Barat, jangan sekali-kali dirusak, titip pemberdayaan ekonomi rakyat agar terus diperkuat,” ujarnya.

(yuz/jpg/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/29/208395/pesan-dedi-mulyadi-golkar-harus-bisa-merebut-hati-rakyat

0 Response to "Pesan Dedi Mulyadi, Golkar Harus Bisa Merebut Hati Rakyat"

Posting Komentar