Jenguk Penderita Kanker hingga Berikan Bingkisan Jagoan

Ya, sekumpulan superhero tersebut merupakan para relawan yang tergabung dalam komunitas Sahabat Anak Kanker. Mereka terbiasa melakukan kegiatan yang biasa disebut Jenguk Jagoan. Hal itu dilakukan tiap satu minggu sekali. "Satu minggu sekali, setiap hari Sabtu," ujar founder komunitas Sahabat Anak Kanker, Nur Very Heni Susanto, Sabtu (28/4).

Dia mengatakan, anak-anak tersebut memang biasa disebut sebagai jagoan. "Artinya adik-adik yang berjuang melawan kanker," kata dia. Pada kegiatan itu, para relawan ingin menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak tersebut.

Salah satu tokoh superhero, Spiderman tengah menghibur anak penderita kanker di RSSA Malang, Sabtu (28/4). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)

"Tujuannya murni jenguk, tanyakan kabar, dan ajakin bercanda. Kami juga membawa makann untuk mereka," kata dia. Very mengatakan, sebagian besar para penderita kanker itu berasal dari luar kota dan jarang dijenguk oleh keluarganya. Seperti dari Ponorogo, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo.

Oleh karena itu, mereka berupaya untuk memberikan dan menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak itu. "Sebagian besar (kalangan) menengah ke bawah, peserta BPJS, yang jarang dijenguk," kata dia. 

Setidaknya ada sekitar 20 anak penderita kanker yang dijenguk oleh para superhero tersebut. Mereka diajak bercanda, ngobrol, serta diberikan bingkisan. Raut wajah bahagia pun terpancar dari masing-masing anak. Bahkan, mereka tidak terlihat seperti penderita sakit. 

Sementara itu, ketika ditanya mengenai karakter superhero itu, Very mengungkapkan jika tokoh-tokoh itu sedang trend saat ini. "Kan filmnya baru kemarin tayang, kayaknya seru aja kalau pakai cosplay tokoh superhero itu," terangnya. Kegiatan ini sendiri sudah masuk tahun ketiga

(fis/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/29/208322/jenguk-penderita-kanker-hingga-berikan-bingkisan-jagoan

0 Response to "Jenguk Penderita Kanker hingga Berikan Bingkisan Jagoan"

Posting Komentar