Tes Narkoba Sasar Sopir Angkutan Umum

Puluhan sopir angkutan umum diberhentikan. Mereka lantas diminta untuk melakukan tes urine. Dari 20 sopir yang dites, semuanya dinyatakan negatif sebagai pengguna narkoba.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, tes urine kepada sopir angkutan umum memang sengaja digelar jelang Ramadhan. Hal itu untuk memastikan sopir tanpa pengaruh narkoba demi menjamin keselamatan penumpang.

PENYULUHAN: Petugas BNN memberikan pemahaman bahaya narkoba kepada penumpang bus. (Tika Hapsari/Jawapos.com)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Semeru 2018. "Langkah ini diambil agar para pengemudi angkutan umum benar-benar bersih dari pengaruh narkoba," beber Ujung, Selasa (30/4).

Selain tes urine, para pengemudi juga diperiksa kelengkapan kendaraannya. Seperti surat kendaraan dan sistem keamanan penumpang. Selama pelaksanaan kegiatan, para penumpang juga diberikan informasi tentang pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (PM) Laut Agus Musrichin menambahkan, tes urine yang dilakukannya untuk memastikan agar jangan sampai pengemudi angkutan umum di bawah pengaruh narkoba. "Betapa bahayanya jika mereka dalam pengaruh narkoba. Sopir itu membawa nyawa banyak lho," imbuhnya.

(tik/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/04/30/208615/tes-narkoba-sasar-sopir-angkutan-umum

0 Response to "Tes Narkoba Sasar Sopir Angkutan Umum"

Posting Komentar