3 Pemain Home United yang Wajib Diwaspadai Persija

Macan Kemayoran -julukan Persija- sebenarnya punya pengalaman bagus hadapi tim Singapura. Mereka dua kali bantai Tampines Rovers pada fase grup.

Akan tetapi, Home United boleh dibilang berbeda dengan Tampines. Apalagi faktanya pasukan Aidil Shahrin Sahak itu mampu lolos Grup F sebagai pimpinan klasemen.

Song Ui-Young jadi top skorer Home United di AFC Cup 2018 (foxsportsasia.com)

Ada tiga pemain yang wajib diwaspadai Persija. Siapa saja? Berikut JawaPos.com coba jabarkannya:

Song Ui-Young

Gelandang Korea Selatan itu memang sudah jadi andalam Home United sejak 2013 lalu. Ui-Young jelas punya kualitas yang wajib diwaspadai Persija.

Lihat saja catatannya di AFC Cup 2018. Mantan pemain Suwon City itu sukses menjadi top skorer tim di kompetisi Asia dengan mengemas lima gol dari enam pertandingan.

Pada kompetisi S-League musim ini dia juga sudah berikan satu golnya untuk Home United. Jelas pemain berposisi sebagai playmaker itu bisa jadi ancaman buat Persija.

Shahril Ishak

Ini pemain yang paling berbahaya buat Persija. Dia saat ini menjadi top skorer Home United baik di AFC Cup 2018 maupun S-League.

Pada AFC Cup, dia sudah mengemas tiga gol dalam enam laga. Sementara di liga domestik, striker 34 tahun itu cetak empat gol dalam lima laga. Dia juga kantongi empat assist untuk Home United di AFC Cup.

Selain itu, Shahril juga pasti tahu tipikal permainan tim Indonesia. Sebab, sepanjang kariernya dia pernah membela Persib Bandung 2011 lalu dan Medan Chiefs (LPI) 2012 silam.

Izzdin Shafiq

Izdin Shafiq juga patut diwaspadai Persija andai tak mau tercelat di semifinal Zona ASEAN. Sebab, gelandang 27 tahun itu beberapa kali tampil cemerlang, seperti kala jadi bintang kemenangan Home United atas Ceres-Negros yang menentukan juara grup.

Sang gelandang sukses mengemas dua gol untuk Home United di AFC Cup tanpa satu-pun dari titik putih. Apalagi, dia juga cukup berpengalaman dengan tiga musim beruntun main di AFC Cup, baik bersama Home United maupun mantan timnya, Tampines Rovers.

(ies/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/01/208881/3-pemain-home-united-yang-wajib-diwaspadai-persija

0 Response to "3 Pemain Home United yang Wajib Diwaspadai Persija"

Posting Komentar