Dari Hasil Pertemuan di Istana, Ini 'Mandat' Rieke Kepada Jokowi

"Kami mohon agar Presiden menegur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) dan Menteri lainnya, yaitu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) dan Menteri Keuangan (Menkeu) agar mau rapat di DPR dan mensahkan revisi UU ASN 2018," kata Rieke, di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (1/5).

Ia menjelaskan, ketenagakerjaan bukan hanya persoalan Menteri Ketenagakerjaan saja. Tapi, Menpan, Menkumham, dan Menkeu juga ikut terlibat. Lanjut Rieke, sudah lebih dari satu tahun, ketiga Menteri ini tidak membahas UU ASN.

"Presiden mengeluarkan Surpres yang memerintahkan tiga Menteri untuk membahas UU ASN. Tapi sudah lebih dari satu tahun tidak ada kepastian. Karena itu, kami memohon kepada Bapak Jokowi untuk menegur Menpan, Menkumham, dan Menkeu agar mau datang ke DPR dan mensahkan revisi UU ASN 2018.

Selain itu, KRPI juga menuntut agar pemerintah segera membentuk Badan Riset Nasional. Tak hanya itu, Rieke menegaskan bahwa Jokowi harus bisa mewujudkan Trilayak rakyat pekerja.

"Kami juga memberi mandat kepada Bapak Jokowi agar terpenuhinya Lima Jaminan Sosial dan memberikan keadilan bagi seluruh pekerja pelayanan publik di pemerintahan, baik yang Honorer, Tenaga Harian Lepas (THL), Kontrak, dan lainnya," tuturnya.

Terakhir, Ketua KRPI ini ingin agar pemerintah bisa menyelamatkan Aset Negara dan mengembalikan tata kelola BUMN sesuai dengan konstitusi dan UUD 1945.

(sab/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/01/208930/dari-hasil-pertemuan-di-istana-ini-mandat-rieke-kepada-jokowi

0 Response to "Dari Hasil Pertemuan di Istana, Ini 'Mandat' Rieke Kepada Jokowi"

Posting Komentar