Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Lomba Traffik Technology Antar SMK

Sebanyak delapan peserta dari sejumlah SMK di Bojonegoro bersaing menunjukkan inovasinya masing-masing. Dalam gelaran lomba tersebut, siswa-siswi saling memaparkan keunggulan hasil inovasinya sesuai tema yang telah ditentukan, yakni penemuan ataupun technology rakitan yang mempunyai nilai manfaat untuk orang banyak.

"Lomba peringatan Hardiknas dan juga HUT Bhayangkara ke 72 ini, untuk mencari bibit unggul pemuda Bojonegoro. Nantinya bisa menjadi kader masa depan yang unggul dan kompetitif, serta dapat membawa nama baik daerah di kancah Provinsi mapaun Nasional," terang Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Selasa (1/5).

Para peserta lomba saling menunjukkan kreatifitasnya kepada para juri. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)

Kedelapan peserta lomba tersebut di antaranya, dari SMKN 1 Bojonegoro dengan menampilkan technology rambu kedap-kedip lalu lintas, SMKN 2 Bojonegoro pemasangan alat WPS system dan IBM system, kemudian SMKN 3 Bojonegoro menunjukkan cara pemasangan alarm rambu-rambu anti pelanggaran parkir dan traffik light, serta petugas lalu lintas portable otomatis.

Kemudian, ada SMKN 4 Bojonegoro yang menunjukan sepeda gunung dengan inovasi memberi lampu sain dan penerangan tambahan untuk lampu depan belakang untuk malam hari. Lalu, SMK Purwosari dengan teknologi indikator kampas rem cakram ketika habis, fungsinya untuk antisipasi terjadinya rem blong.

Untuk kriteria penilaian sendiri meliputi kreatifitas, efesiensi biaya, penekanan efek kecelakaan dan bagaimana kemudahan untuk diaplikasikan terhadap penggunaan masyarakat luas.

Dengan adanya perlombaan traffic technology ini, diharapkan para pelajar menjadi unggul dan kompetitif. "Harapan kita, karya mereka dapat dimanfaatkan untuk mssyarakat. Tidak hanya sekedar lomba saja," ujarnya.

"Nanti setelah ditampilkan bisa kita tambah ide-ide kreatif dan semoga pemerintah daerah bisa mensupport mereka," tandasnya.

(yud/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/01/208986/satlantas-polres-bojonegoro-gelar-lomba-traffik-technology-antar-smk

0 Response to "Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Lomba Traffik Technology Antar SMK"

Posting Komentar