Benda Mencurigakan Ditemukan di Pasar Karangploso

JawaPos.com - Benda mencurigakan ditemukan di sebuah toko emas kawasan Pasar Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). Penemunya adalah petugas kebersihan pasar setempat bernama Ahmad Khobir. Benda berupa kardus yang ditutup lakban rapat itu sudah diketahui sejak Kamis (30/8) malam.

Pemilik toko emas, Hartatik mengaku kaget ketika melihat kardus masih berada di tempatnya semula. Khawatir benda itu bom, dia kemudian melaporkannya ke petugas pasar, Supardi.

Tanpa menunggu lama, Ahmad dan petugas pasar meneruskan laporan ke Polsek Karangploso. Polisi langsung merespons dan tim Jibom Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jatim diterjunkan ke lokasi.

Pemilik toko emas lainnnya, Ismail mengatakan, polisi datang dan langsung menyeterilkan benda diduga bom itu. Garis polisi dipasang hingga radius 10 meter.

"Sempat diangkat, katanya ringan. Tidak dibuka karena takut milik orang. Perkiraan saya barang biasa. Tapi karena sering terjadi teror, akhirnya warga kepikirannya ke sana (bom) dan lapor polisi," beber Ismail.

Personel Jihandak Brimob berpakaian lengkap menyisir lokasi. Warga di diminta menjauh dari lokasi penemuan kardus diduga bom. Petugas lantas memeriksa benda mencurigakan dengan metal detector. Setelah dinyatakan nihil, barang mencurigakan itu kemudian dibungkus dan dibawa masuk menuju mobil tim Jihandak.

Kapolsek Karangploso AKP Effendi Budi W membenarkan jika barang diduga bom itu ditemukan petugas kebersihan. Dia juga yang datang ke Polsek Karangploso untuk melapor.

Effendi mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. Meski belum diketahui benda itu berisi apa, namun sudah diamankan tim Jibom. "Nanti di Mako Brimob akan didisposal atau dibuka untuk memastikan isi kardus. Tadi sepintas kardus agak berat," tutur Effendi.

(tik/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/31/239677/benda-mencurigakan-ditemukan-di-pasar-karangploso

0 Response to "Benda Mencurigakan Ditemukan di Pasar Karangploso"

Posting Komentar