Liontin dan Ayu Gagal Bawa Pulang Medali

JawaPos.com - Cabang olahraga balap sepeda trek gagal menyumbang medali emas pada final nomor madison putri Asian Games 2018 di Jakarta International Velodrome pada Jumat (31/8). Ayustina Delia Priatna dan Liontin Evangelina harus puas di posisi terakhir.

Dalam perlombaan 100 lap ini, Korea Selatan menempati posisi pertama dengan poin 76, sekaligus menyabet medali emas. Di posisi kedua Hongkong dengan poin 61 dan Tiongkok di posisi ketiga dengan poin 31.

Pada lap ke-37 Indonesia sempat mendapatkan poin -18 karena terjadi overlap.Indonesia harus puas di posisi terakhir dengan poin -14.

Usai pertandingan, Liontin mengungkapkan ini adalah pertama kalinya dia mengikuti perlombaan nomor madison. Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa kondisi tidak fit menjadi salah satu alasan ia tak dapat tampil maksimal.

"Ini pertama kali buat kita, kita juga pemain termuda disini. Ayu kan juga habis lomba dua kali berturut-turut sebelum ini, jadi memang kondisi tak sebagus awal. Kalau kondisi fit mungkin bisa tiga besar," ujar Liontin.

Selanjutnya, Ayu menjelaskan bahwa sejak awal memang mereka tak dibebankan target apapun oleh pelatih. Ini disebabkan karena ini pertama kalinya mereka turun di nomor madison.

"Karena ini pertama kali, jadi pelatih juga memaklumi. Ini baru banget, jadi tanpa beban, karena dari awal nggak ditarget, supaya kedepan kalau main ini lagi sudah tahu," kata Ayu.

(iml/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/31/239631/liontin-dan-ayu-gagal-bawa-pulang-medali

0 Response to "Liontin dan Ayu Gagal Bawa Pulang Medali"

Posting Komentar