Group Astra Mulai Melirik Bisnis Fintech

JawaPos.com - PT Astra Internasional Tbk (ASII) berencana akan memperluas bisnisnya untuk merambah ke sektor keuangan berbasis teknologi atau Fintech. Meskipun demikian, sayangnya Presiden Direktur Astra Internasional Prijono Sugiarto masih belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai rencana tersebut.

"Mungkin dalam waktu dekat kami akan meluncurkan produk fintech juga," ujarnya Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa, (28/8).

Prijono meyakini, rencana tersebut akan berjalan mulus lantaran didukung dengan kinerja fundamental sektor jasa keuangan.

"Karena kalau kita lihat customer base dari pada mobil dan motor itu sekarang yang ada di credit companies lebih 10 juta," imbuhnya.

Prijono mengungkapkan, setiap tahun amount finance yang diberikan kepada pelanggan mobil dan motor termasuk alat berat sudah hampir Rp80 triliun.

Menurutnya dua alasan itu akan menjadi modal dalam membangun perusahaan fintech tersebut. “Mungkin dalam waktu dekat kami akan meluncurkan salah satu modal fintech," ucapnya.

Prijono berharap dengan adanya perusahaan fintech ini melengkapi lini jasa keuangan Astra Group yang sejauh ini di dalamnya sudah ada perbankan, asuransi, dan dana pensiun.

"Jadi yang saya katakan modal kami cukup besar dengan aset yang keseluruhan jasa keuangan hampir Rp300 triliun," imbuh Prijono.

(mys/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/28/238953/group-astra-mulai-melirik-bisnis-fintech

0 Response to "Group Astra Mulai Melirik Bisnis Fintech"

Posting Komentar