Jembatan Pengganti Rampung, Jembatan ‘Indiana Jones’ Akan Dirobohkan

JawaPos.com - Jembatan Wiratman Karkasa pengganti jembatan ‘Indiana Jones’ di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan sudah rampung dibangun. Warga sekitar sudah bisa melintasi jalan penghubung yang memiliki panjang 51 meter dan lebar 2 meter itu.

Kepala Seksi Jalan Tidak Sebidang (JTS) Dinas Bina Marga DKI Jakarta Imam A Nugraha mengatakan, jembatan yang lama akan segera dirubuhkan. Meski hingga saat ini masyarakat pejalan kaki masih ada yang nekat menyeberang di atasnya.

“Iya dihapuskan (jembatan Indiana Jones). Kan sudah ada yang baru,” kata Imam saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (28/8).

Jembatan Pengganti Rampung, Jembatan ‘Indiana Jones’ Akan Dirobohkan
Kondisi awal jembatan Wiratman Karkasa yang menghubungkan Kelurahan Srengseng Sawah dengan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok, Jawa Barat. (Issak Ramadhan/ JawaPos.com)

Sejak 16 Agustus lalu, warga sudah bisa melintas di jembatan Wiratman Karkasa yang menghubungkan Kelurahan Srengseng Sawah dengan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok, Jawa Barat. Proyek yang berada di atas sungai Ciliwung tersebut dibangun menggunakan dana CSR PT Wiratman.

Salah satu warga, Yusran, 32 mengatakan jembatan baru tersebut dibangun sejak April 2018. Setelah rampung hanya dalam tiga bulan, masyarakat dapat menggunakan jembatan sebagaimana menggunakan jembatan Indiana Jones.

"Iya yang jembatan yang usang itu mah sudah nggak difungsikan lagi. Sudah yang baru saja, soalnya ditutup juga akses menyebrang," tuturnya saat ditemui di Jembatan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Namun walau ditutup, Yusran mengatakan anak-anak masih kerap kali menggunakan jembatan Indiana Jones untuk bermain. Sehingga, dirinya pun berharap jembatan usang tersebut dirobohkan agar tidak membahayakan.

"Itu kan sudah tua buat menyebrang memang sudah nggak bisa tapi masih saja ada anak-anak yang iseng main disitu, kan bahaya. Makanya semoga dicopot segera deh denger-denger sih udah ada omongan," jelas Yusran.

(rgm/yes/dik/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/29/239271/jembatan-pengganti-rampung-jembatan-indiana-jones-akan-dirobohkan

0 Response to "Jembatan Pengganti Rampung, Jembatan ‘Indiana Jones’ Akan Dirobohkan"

Posting Komentar