Moeldoko Hadir di Rumah Cemara, Bawa Nama Pilihan Jokowi?

JawaPos.com - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko hadir dalam rapat 9 Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai pengusung dan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Rumah Cemara, Menteng, Selasa (28/8).

Kedatangan mantan Panglima TNI yang duduk sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu menarik sejumlah perhatian awak media yang ada di Rumah Cemara.

Karena diduga kehadiran Moeldoko di markas tim sukses (timses) itu untuk menyetorkan nama ketua tim pemenangan pilihan Jokowi. Namun saat diminta klarifikasi usai mengikuti rapat, Moeldoko menolak berkomentar dan langsung meninggalkan Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding menampik jika kedatangan Moeldoko sebagai utusan Jokowi untuk menyampaikan figur yang telah ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan. Menurutnya Kepala KSP itu datang sebagai Wakil Ketua TKN.

"Enggak (datang sebagai utusan Jokowi). Pak Moeldoko datang sebagai Wakil Tim Kampanye Nasional, yang lain tidak ada," ujar Karding.

Lebih lanjut Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai, wajar jika Moeldoko hadir dalam rapat TKN. Karena agenda rapat kali ini membahas terkait program kampanye.

"Pak Moeldoko kan salah satu wakil Ketua Tim, tadi kita ajak rapat untuk presentasi seluruh direktur yang terkait dengan bagaimana kampanye nanti," tegasnya.

Di sisi lain saat disinggung strategi pemenangan yang dibahas dalam rapat, Karding enggan menjabarkannya. Ia hanya mengatakan, strategi akan meliputi perang di udara atau dunia maya, dan pembentukan tim kampanye di setiap daerah.

"Kalau dalam ilmu perang, strategi itu nggak boleh disampaikan, tapi secara garis besar pertama kita telah menyusun serangan udara dan darat termasuk rencana pembentukan tim kampanye daerah di seluruh tingkatan Provinsi, maupun Kabupaten sampai ke bawah," tandasnya.

(sat/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/28/239002/moeldoko-hadir-di-rumah-cemara-bawa-nama-pilihan-jokowi

0 Response to "Moeldoko Hadir di Rumah Cemara, Bawa Nama Pilihan Jokowi?"

Posting Komentar