Pujian Pelatih Asing Trampolin Indonesia Terhadap Anak Asuhnya

JawaPos.com - Pelatih asing tim trampolin Indonesia, Greg Roe, tetap memuji anak asuhnya meski gagal melaju dari babak penyisihan. Pelatih asal Kanada itu memiliki prinsip kegagalan adalah kemenangan yang tertunda tampaknya. Greg tidak mempermasalahkan kegagalan anak asuhnya.

"Menurut saya performa yang ditunjukan anak-anak sangat mengagumkan. Saya telah melatih selama 20 tahun dan yang saya dapatkan selama ini bahwa Anda tidak dapat belajar tanpa adanya kompetisi," ucapnya di Hall A JIEXPO Kemayoran.

"Kenyataannya, ini adalah kompetisi. Sementara anak asuh saya hanya berlatih beberapa bulan saja. Mereka langsung berhadapan dengan atlet-atlet top dunia. Mereka mengagumkan," lanjutnya.

Greg juga memuji mental anak asuhnya. Sebab dengan hanya berlatih beberapa bulan, mereka tidak takut untuk berhadapan dengan lawan-lawan tangguh.

Hal ini justru yang perlu diperhatikan. Sebab dengan membiasakan mental dan berlatih terus menerus mereka dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Jadi saya akan melatih mereka terus agar lebih stabil. Saya juga akan membuat mereka mengerti bagaimana cara kerjanya, sehingga mereka mendapat pengalaman dan siap untuk meraih medali. Karena tidak mungkin dapat menjadi juara hanya dengan latihan beberapa bulan saja," tegasnya.

Tidak hanya pengalaman saja yang menjadi kekurangan anak asuhnya. Greg mengungkapkan mereka juga membutuhkan kestabilan dan kekuatan yang prima. Sebab tidak mudah untuk melakukan olahraga trampolin gymnastic.

"Butuh bertahun-bertahun untuk bisa stabil. Beda satu milimeter saja bisa kehilangan keseimbangan. Kelihatannya mudah saat melihat lawan-lawan di sana. Tapi perlu diingat lawan telah menjalani latihan lama," tutupnya.

(mat/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/31/239623/pujian-pelatih-asing-trampolin-indonesia-terhadap-anak-asuhnya

0 Response to "Pujian Pelatih Asing Trampolin Indonesia Terhadap Anak Asuhnya"

Posting Komentar