Unyil Tewas Setelah Ditusuk dan Disiram Air Keras

JawaPos.com – Andre alias Unyil, 35, tewas usai ditusuk dan disiram air keras oleh Hajri alias Ayik, 32, di kawasan Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang. Aksi sadis itu dilakukan Ayik karena kesal korban memaki dan menuduhnya melarikan uang parkir, Jumat lalu (24/8).

Kejadian ini berawal saat Ayik berada dirumahnya. Saat itu, korban menelpon tersangka dengan nada marah-marah untuk segera datang ketempat parkir yang biasa dijaganya di kawasan Jakabaring. Kemudian, Ayik pun langsung mendatangi tempat parkir tersebut.

Sesampainya ditempat parkir, korban pun langsung memaki dan menantang tersangka untuk berkelahi. Hal itu dikarenakan korban menduga Ayik telah melarikan uang parkir sebesar Rp 700 ribu. Padahal, dirinya hanya mengambil uang Rp 210 ribu untuk rokok dan makan.

“Saya kesal pak dituduh seperti itu, jadi saya melakukan tindakan tersebut,” katanya saat ditemui di Mapolda Sumsel, Selasa (28/8).

Setelah melakukan aksi tersebut, ia sempat berpikir untuk menyerahkan diri kepada polisi. Namun, ia mengaku takut jika harus masuk dalam penjara. Sehingga, ia pun membatalkan niatnya untuk menyerahkan diri ke kantor polisi. “Saya masih takut pak masuk penjara karena saya juga pernah dipenjara,” singkatnya.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengatakan, sejak kejadian tersebut pada Jumat (24/8), pelaku sempat melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap dirumah keluarganya di kawasan Talang Betutu Palembang.

Ia menerangkan, jika pelaku ini merupakan residivis yang pernah ditahan atas kasus begal di wilayah Kota Palembang. “Kami melakukan penangkapan ini karena kami mendapatkan laporan dari warga dan tim langsung bergerak untuk mencari dan menangkap pelaku ini,” katanya.

Untuk motif sementara yakni pelaku kesal akibat dituduh melarikan uang parkir, sehingga nekat melakukan aksi tersebut. Tersangka sendiri terancam pasal 170 ayat 3 KUHP tentang pengeroyokan hingga menyebabkan seseorang tewas.

“Saat ini kami masih mencari salah satu tersangka karena diduga ikut serta dalam pengeroyokan tersebut,” tutupnya.

(lim/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/28/239052/unyil-tewas-setelah-ditusuk-dan-disiram-air-keras

0 Response to "Unyil Tewas Setelah Ditusuk dan Disiram Air Keras"

Posting Komentar