Mengaku Jadi Anggota, Dua Penembak Polisi Sempat Dirawat di RSUD Slawi

JawaPos.com - Dua orang penembak polisi di jalan tol dalam kondisi luka parah. Sebab mereka mendapat tembakan balasan ketika melakukan aksinya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, dua orang pelaku yang kabarnya bernama Rajendra Sulitiyanto dan Ica Ardeboran sempat mendatangi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soesilo, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu (25/8). Mengatasnamakan anggota Polri, mereka meminta perawatan dan petugas medis.

"Mereka lari ke Rumah Sakit Slawi. Tapi ngakunya anggota Polri ditembak penjahat," ujarnya saat ditemui di RS Polri Jakarta, Jumat (31/8).

Namun setelah mendapat perawatan selama tiga jam, tiba-tiba mereka minta dipulangkan. Padahal menurut dokter RS Soesilo, mereka dalam kondisi cukup parah. "Darahnya juga banyak keluar. Kena (tembak) di bagian perut dan kemudian tensinya saat itu sudah drop ke 72. Mungkin juga sudah meninggal, kita nggak tahu," tutur Tito.

Kendati demikian, pihaknya masih memburu keberadaan dua pelaku yang diduga anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu. "Kita nggak akan mengambil risiko, yang bersangkutan hidup atau mati harus ditangkap," tegas mantan Kepala Densus 88 Antiteror itu.

Sebelumnya, anggota Ditlantas PJR Polda Jawa Barat Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana ditembak orang tidak dikenal. Mereka sehari-hari bertugas di Unit PJR Mertapada Tol Kanci-Pejagan. Peristiwa tersebut terjadi saat mereka melakukan patroli rutin sekitar pukul 21.30 WIB di wilayah Kanco-Pejagan

Para pelaku langsung kabur. Untung, setelah penembakan itu, salah seorang korban yang masih sadar menghubungi pengelola tol untuk meminta bantuan. Dodon mengalami luka tembak di bagian dada kanan dan kiri, juga mulut. Adapun Widi tertembak di dada kanan dan telapak tangan kiri. (

(dna/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/31/239619/mengaku-jadi-anggota-dua-penembak-polisi-sempat-dirawat-di-rsud-slawi

0 Response to "Mengaku Jadi Anggota, Dua Penembak Polisi Sempat Dirawat di RSUD Slawi"

Posting Komentar