Romo Josef Glinka Sering Bantu Pasutri Yang Sulit Dapat Keturunan

JawaPos.com - Guru Besar Bidang Anthropologi Universitas (Unair) Airlangga, Romo Prof. Dr. Habil Jozef Glinka SVD berpulang kemarin malam (30/8). Selain seorang guru besar, sosok Almarhum juga terkenal dikalangan pasangan suami istri (pasutri).

Romo Sony Keraf Soverdi (SVD) mengatakan, Romo Glinka dikenal sebagai sosok yang menjadi jujugan pasutri yang susah mendapat keturunan. Tak pelak, banyak pasutri yang mendatangi Romo Glinka bermaksud memeriksakan kandungannya.

"Romo Glinka kerap menerima pasiennya di sini (Biara SVD di jalan Polisi Istimewa, Surabaya). Mereka mengeluh karena lama menikah tapi belum dikaruniai keturunan," kata Romo Sony ditemui JawaPos.com, Jumat (31/9).

Romo Sony menuturkan, ada metode sendiri saat Romo Glinka membantu pasiennya yang ingin punya keturunan. Dia tidak menceritakan secara rinci. Hanya, dia mengingat metode yang digunakan Romo Glinka, didasari dari teori pada keilmuan Antropologi.

Katanya, Romo Glinka akan duduk atau berdiri di depan pasangan suami istri. Lalu, Romo Glinka menggunakan alat sejenis pendulum. Pendulum itu dihadapkan di depan perut pasien. Fungsinya untuk mendeteksi masalah pada kandungan pasien.

"Kalau pendulumnya bergerak dan pergerakannya cukup terlihat, berarti memang ada masalah pada kandungan si pasien. Kadang, Romo Glinka juga melihat jika masalahnya disebabkan adanya aliran air di sekitar rumah pasien yang tersumbat," jelas Romo Sony.

Ditanya tentang reaksi pastor lain terhadap metode pengobatan itu, Romo Sony mengatakan, ada pastor memang ada yang kurang setuju dengan itu. Hanya saja, Romo Glinka selalu memberi penjelasan ilmiah atas metode kesuburan.

"Tidak pernah ada perdabatan yang serius soal itu. Meski memang ada yang kurang sependapat. Tapi Romo Glinka selalu dapat menjelaskan dari aspek keilmuan. Karena, Romo Glinka itu profesor," katanya.

Tidak ada pastor lain yang mengetahui metode Romo Glinka dalam hal mendeteksi kelainan kandungan pada pasien. Romo Glinka tidak menurunkan ilmunya itu kepada mahasiswa atau rekan pastor yang lain.

(HDR/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/31/239682/romo-josef-glinka-sering-bantu-pasutri-yang-sulit-dapat-keturunan

0 Response to "Romo Josef Glinka Sering Bantu Pasutri Yang Sulit Dapat Keturunan"

Posting Komentar