Komentar Soal Perkosaan di Taksi Didi Chuxing, 2 Pria Ditangkap Polisi

JawaPos.com - Kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang penumpang taksi yang terjadi di Tiongkok yang dituding dilakukan oleh salah satu pengemudi taksi Didi Chuxing menuai kecaman banyak netizen di media sosial.

Polisi telah menahan dua pria yang dituduh netizen Tiongkok membuat pernyataan ofensif tentang seorang penumpang berusia 20 tahun yang tewas oleh pengemudi Didi Chuxing Minggu lalu. Polisi Kota Shenzhen Selatan mengatakan, mereka menangkap seorang pria berusia 22 tahun yang memasang komentar di grup obrolan di layanan pesan Tencent QQ.

Kelompok tersebut memiliki lebih dari seribu anggota dan menyebut diri mereka sebagai Kelompok Didi Exchange Shenzhen. Komentar lelaki di media sosial menghasut kemarahan netizen dan telah menyebabkan dampak sosial yang sangat buruk.

Selain itu, polisi Wuhan melalui akun Weibo dan Twitter-nya mengatakan, seorang lelaki berusia 29 tahun ditangkap secara terpisah di pusat kota Wuhan setelah dia membuat komentar di sebuah kelompok QQ bernama Didi Official Group Wuhan.

Keduanya menyebarkan komentar yang memicu reaksi marah netizen. Sedangkan di bawah aturan internet Tiongkok pengguna yang menyebarkan desas-desus atau membuat komentar yang memfitnah dapat ditangkap atau bahkan dikirim ke penjara. Tidak jelas apakah keduanya merupakan pengemudi taksi Didi Chuxing.

Seperti dilansir Channel News Asia, taksi Didi Chuxing mengatakan bahwa mereka tidak memiliki akun resmi WeChat atau QQ Groups yang khusus digunakan para pengemudinya. Atas kejadian tersebut, Tiongkok berjanji untuk memperketat pengawasan industri transportasi dan memperingatkan bahwa negara.

"Identitas sebenarnya dari orang-orang ini belum dapat dikonfirmasi. Kami akan bekerja dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi orang-orang ini dan setiap pengemudi yang terdaftar Didi yang terlibat dalam ini akan secara permanen dilarang," kata juru bicara taksi Didi Chuxing kepada Reuters.

(trz/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/08/28/238929/komentar-soal-perkosaan-di-taksi-didi-chuxing-2-pria-ditangkap-polisi

0 Response to "Komentar Soal Perkosaan di Taksi Didi Chuxing, 2 Pria Ditangkap Polisi"

Posting Komentar