Soal Cawapres Jokowi, Golkar Siapkan Satu Nama

Nama tersebut tidak lain adalah Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Meski begitu, Idrus mengatakan, partainya akan menyerahkan sepenuhnya keputusan pemilihan Cawapres kepada Jokowi.

Idrus menambahkan bahwa Partai Golkar tetap konsisten untuk mengusung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. Dukungan ini jelas sudah diketahui oleh Jokowi.

Koordinator Bidang Hubungan Eksekutif-Legislatif Partai Golkar Idrus Marham (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Dan untuk pendamping tentunya setiap partai berkeinginan untuk menyodorkan satu wakilnya guna mendampingi Jokowi. "Termasuk Partai Golkar juga mau untuk mencalonkan pimpinannya menjadi Cawapres Jokowi," ungkapnya kepada JawaPos.com, Sabtu (31/3).

Selain itu, Idrus mengatakan, bahwa saat ini partai Golkar juga sudah masuk dalam kabinet kerja. Yang ikut dalam menjalankan pemerintahan. Partai Golkar juga sudah berkomunikasi terkait Pilpres.

"Bahwa baju kuning yang dipakai Presiden Jokowi saat bersama Ketum Golkar, Airlangga Hartarto menjadi sebuah simbol atau pesan kepada bangsa Indonesia," ucapnya.

Meski Partai Golkar akan menyodorkan nama untuk Cawapres, untuk keputusan sepenuhnya berada di tangan Jokowi. Dan Partai Golkar tidak akan melakukan intervensi terkait keputusan tersebut.

Sementara itu, saat disinggung mengenai target kemenangan untuk Jokowi, Idrus menargetkan Jokowi akan menang dengan angka minimal 65 persen. Untuk mencapai target tersebut, partai berlambang pohon beringin akan berupaya sekuat tenaga agar bisa menang.

(apl/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/31/200466/soal-cawapres-jokowi-golkar-siapkan-satu-nama

0 Response to "Soal Cawapres Jokowi, Golkar Siapkan Satu Nama"

Posting Komentar