Libur Panjang, Jalur Dago Arah Lembang Padat Merayap

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, sejak pagi hingga siang hari, kendaraan pribadi mulai memadati jalan Kota Bandung. Kendaraan roda dua dan empat mengantri dari Pasar Simpang Dago ke arah Dago atas dan Lembang. Antrian mobil dan motor sangat padat dan panjang jalan tersebut.

Pengemudi roda dua, Supardi,45 mengatakan jalan Dago memang kerap terjadi kemacetan, terlebih libur panjang seperti saat ini. "Ini macetnya parah dari Pasar Simpang ke arah Dago atas macet total, kalau maju pun dikit," kata Supardi di Dago, Sabtu (31/3).

Kemacetan di Jalan Ir H Djuanda Bandung, Sabtu (31/3). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Pasalnya, kata dia banyak wisatawan luar Kota berkunjung ke Bandung. Karena pusat atau tempat rekreasi yang sering diserbu wisatawan adalah Lembang. "Ini mereka kayanya pada liburan ke Lembang, banyak mobil pribadi luar Bandung soalnya. Jadi macetnya parah," ungkapnya.

Supardi selaku warga Bandung asli, sudah mengantisipasi jika terjadi kemacetan parah seperti ini, mengambil jalan pintas yakni masuk gang kecil atau pemukimaan warga.

Selain itu, banyak juga supir angkot yang menurunkan penumpang tidak sampai tempat tujuan. Sehingga banyak angkot yang lebih memilih putar arah atau berhenti tidak melanjutkan perjalannya ke Terminal Dago.

Kemacetan pun tidak hanya volume kendaraan yang banyak, tapi pelaku pengemudi yang saling menyerobot.

(ona/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/31/200392/libur-panjang-jalur-dago-arah-lembang-padat-merayap

0 Response to "Libur Panjang, Jalur Dago Arah Lembang Padat Merayap"

Posting Komentar