Konsisten Bantu Rakyat Palestina, KNRP Diapresiasi Anies Baswedan

"Salah satu amanat Indonesia adalah kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Oleh sebab itu penjajahan mesti dihapuskan. Janji ketiga, melindungi. Janji keempat, ikut serta dalam menjaga ketertiban dunia," kata Anies saat menghadiri pembukaan Konsolidasi Nasional 2018 KNRP di Hotel Amaris, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (30/3).

Atas kiprahnya, KNRP beserta anggotanya mendapat semangat dari Anies. Menurutnya, jumlah bukan masalah. Dia melihat gerakan besar itu bukan semata dari segi ukurannya yang besar, tapi prestasi dan dampaknya.

"Ini yang disebut small but giant. Raksasa itu tak harus ukurannya besar, tapi kalau lihat prestasinya sudah Rp 200 miliar lebih dikucurkan untuk saudara kita di Palestina," lanjut mantan Mendikbud itu.

Sementara itu, Ketua Umum KNRP Suripto mengaku, kehadiran Gubernur DKI menjadi tambahan penyemangat pihaknya membantu rakyat Palestina.

"Kami ingin mendapatkan bekal (dari Gubernur DKI Jakarta) sebagai upaya menghadapi gelombang besar dalam berorganisasi. Semoga dari beliau kita dapat menghadapi badai yang besar yang sudah teruji dan terlalui," tambah Suripto.

KNRP adalah lembaga kemanusiaan yang terus memerhatikan isu Masjid Al Aqsa dan krisis kemanusiaan di Palestina. Organisasi yang berdiri sejak 2006 itu sudah mengadakan berbagai kegiatan untuk membantu rakyat Palestina. Beberapa donasi dari Indonesia untuk Palestina juga telah disalurkan.

(rgm/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/31/200323/konsisten-bantu-rakyat-palestina-knrp-diapresiasi-anies-baswedan

0 Response to "Konsisten Bantu Rakyat Palestina, KNRP Diapresiasi Anies Baswedan"

Posting Komentar