Rute Prameks Solo-Jogja Direncanakan Diperpanjang hingga Sragen

Panjang rute yang akan dilakukan yakni tidak hanya Solo-Jogja saja, tetapi nantinya rute yang akan dilewati Prameks sampai dengan Sragen. Tetapi untuk waktu dekat ini, KA Pramek diusulkan untuk sampai di Stasiun Jebres.

Manajer Humas Daop VI Jogjakarta, Eko Budianto menjelaskan, rencana penambahan rute ini sebagaimana permintaan dari masyarakat. Khususnya mereka yang setiap hari memanfaatkan Prameks untuk transportasi.

"Kami baru mengajukan izin ke kantor pusat untuk penarikan (perpanjangan) rute ini," ungkapnya kepada JawaPos.com, Sabtu (31/3).

Dengan penambahan rute ini, diharapkan semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses Prameks. Terutama masyarakat yang selama ini berdomisili di Sragen dan sekitarnya. 

Pasalnya, selama ini banyak masyarakat yang harus menuju ke Solo dulu untuk membeli tiket Prameks. Jika nantinya, rute Prameks bisa diperpanjang sampai Sragen maka warga Sragen akan semakin mudah dan tidak perlu repot mencari transportasi lainnya.

Hanya saja, Eko belum bisa memastikan apakah pengajuan tersebut akan mendapatkan izin dari pusat. Dan untuk dalam waktu dekat ini, Daop VI Jogjakarta akan menarik KA Prameks sampai ke Stasiun Jebres. 

Alasannya, selama ini banyak penumpang KA Prameks yang berdomisili di sekitar Stasiun Jebres. "Dengan ditarik sampai ke Stasiun Jebres ini, maka warga juga akan semakin mudah kalau ada keperluan di daerah timur. Misalkan ingin ke UNS atau ke daerah sekitar stasiun," katanya.

(apl/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/31/200381/rute-prameks-solo-jogja-direncanakan-diperpanjang-hingga-sragen

0 Response to "Rute Prameks Solo-Jogja Direncanakan Diperpanjang hingga Sragen"

Posting Komentar