Ngeri, 21 Migran Myanmar Tewas Terbakar di Bus

Bus tersebut berisi 48 penumpang migran besera sopir dan istrinya. Mereka membawa para migran Myanmar yang telah terdaftar memiliki izin kerja dan sedang dalam perjalanan dari provinsi Mae Sot di Myanmar menuju kawasan industri Nava Nakorn di Pathum Thani, Thailand.

Bus tersebut mendadak terbakar saat melintas jalan tol 12 di kilometer 60, Taman Nasional Taksin Maharat, Provinsi Tak. Sebanyak 27 penumpang lainnya berhasil melarikan diri dari kobaran api yang menghanguskan bus tersebut.

"Api menjalar dengan cepat dan segera menghanguskan bus," kata salah satu penumpang selamat dilansir dari Bangkok Post, Jumat, (30/3).

Sperti dilansir AFP, laporan polisi menyebutkan bahwa kobaran api sangat besar sehingga evakuasi jenazah korban sulit dilakukan. Polisi juga akan meminta bantuan ahli untuk mengidentifikasi korban.

Thailand memiliki catatan keselamatan jalan yang cukup buruk. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah korban akibat kecelakaan di jalan mencapai 24.000 orang setiap tahun.

(iml/trz/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/30/200162/ngeri-21-migran-myanmar-tewas-terbakar-di-bus

0 Response to "Ngeri, 21 Migran Myanmar Tewas Terbakar di Bus"

Posting Komentar