Pentolan Viking Sudah Tabayun dengan Oknum Pemain Persija

Dirijen Viking, Yana Umar, sudah berbicara dengan oknum pemain Persija Jakarta. (Yana Umar for JawaPos.com)

JawaPos.com - Kontroversi terkait hinaan yang dilempar oleh oknum pemain Persija Jakarta kepada kelompok suporter Persib Bandung, Viking, akhirnya menemui titik temu. Pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengaku sudah tabayun dan bicara dari hati ke hati dengan oknum pemain yang dimaksud.

Beberapa hari terakhir, kontroversi ujaran penghinaan itu memang kian memanas. Permasalahan berhulu dari video berdurasi 24 detik yang berisi para pemain Persija tengah berada di sebuah ruangan dan menyanyi bersama. Di dalam video itu pula, sempat terdengar hinaan kepada VPC.

Beberapa pemain yang ada di video tersebut sempat menjadi sasaran dengan dianggap sebagai pelaku. Meski pihak Persija sudah merilis permintaan maaf resmi, pihak VPC tak lantas berhenti. Mereka meminta pengakuan langsung dari oknum pemain yang mengucapkan hinaan tersebut. Bahkan, hal tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Saat pertanyaan mengenai siapa oknum pemain Persija yang melakukan ulah itu belum terjawab, Yana Umar tiba-tiba mengunggah sebuah screenshot percakapan dengan salah satu pemain Persija via Whatsapp. Yana pun secara blak-blakan menunjukkan siapa oknum pemain Persija tersebut.

Viking Persib, Yana Umar, Asri Akbar, Persija Jakarta, Persib Bandung,

Sreenshot percakapan Yana Umar dengan Asri Akbar via Whatsapp yang diunggah di Instagam. (Instagram @yanaumar33)

Dalam screenshot yang diunggah itu, tampak Yana lebih dahulu membuka percakapan dengan Asri Akbar dengan meminta izin untuk bicara lewat telepon. Asri pun sudah melantunkan permintaan maaf atas perilakunya. "Iya bg sama2, saya yg sangat menyesal abang saya minta maaf abang," tulis mantan pemain Borneo FC itu.

Viking Persib, Yana Umar, Asri Akbar, Persija Jakarta, Persib Bandung,

Sreenshot percakapan Yana Umar dengan Asri Akbar via Whatsapp yang diunggah di Instagam. (Instagram @yanaumar33)

Sementara, Yana menjawab dengan bijaksana dan terlihat enggan memperlebar masalah. "Gk apa2 bang asri yg udah2.. Biar gk rame lagi gk ngerembet kemana mana lagi,, salam sama keluarga abang," jawab Yana.

Dalam keterangan yang dituliskan di unggahan tersebut, Yana juga berharap dari percapakannya tersebut bisa dipetik pelajaran agar kedua pihak klub, pemain, hingga suporter, bisa segera melupakan permasalahan.

"Bismillah.. Setelah subuh saya ijin tlp sama bang asri akbar, alhamdulillah ada titik terang.. Buat pembelajaran ajah kedepannya bahwa kalo pemain tetap harus profesional jangan terpancing oleh supporter,.. Belajarlah dari kesalahan, dan buat viking atau pun simpatisan sudah jangan lagi terpancing emosi karna masalah sudah clear viking sama yg bersangkutan..," tulisnya dalam keterangan foto unggahan di akun @yanaumar33.

(ira/JPC)

Rekomendasi Untuk Anda

Sponsored Content

loading...

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/30/200188/pentolan-viking-sudah-tabayun-dengan-oknum-pemain-persija

0 Response to "Pentolan Viking Sudah Tabayun dengan Oknum Pemain Persija"

Posting Komentar