Setelah Diautopsi Bayi Korban Dugaan Penganiayaan Dimakamkan

Bayi berinisial YS itu dikebumikan di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Sei Panas, Batam Centre, Batan, pada Jumat (30/3) seusai Salat Jumat. Prosesi pemakaman itu dihadiri langsung oleh Kapolsek Batu Ampar AKP Ricky Firmansyah.

Tak hanya menghadiri, AKP Ricky juga mengendong jasad bayi tersebut menuju ketempat peristirahatan terakhir YS. Ana Ibu kandung YS dan kerabatnya juga terlihat hadir dalam kesempatan itu. Mereka tak kuasa menahan tangis melepas kepergian YS.

Proses pemakaman YS di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Sei Panas, Batam Centre, Batan, pada Jumat (30/3). (Istimewa)

Ditemui sesudah prosesi pemakaman Ricky mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan apakah Yudi, 27 ayah korban sebagai tersangka atas meninggalnya YS. Ricky juga masih enggan mengungkapkan hasil visum YS. Ia menyebut, hail visum YS belum keluar.

"Yudi masih menjalani pemeriksaan penyidik Polsek Batu Ampar. Saat ini sudah banyak saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan," ujar Ricky Jumat (30/3).

Para saksi yang diperiksa kata Ricky, terdiri dari warga, tetangga yang melihat. "Dari yang pertama kali melaporkan dan mendengar bayinya sering menangis. Sudah kita mintai banyak keterangan,” paparnya.

Jumiati salah satu kerabat Ana yang juga Ibu RT di tempatnya tinggal kepada awak media mengatakan, sebagai Ketua RT dia turut bersedih atas kejadian ini. Awalnya ia bersama warga lainnya tidak mempercayai kabar tesebut.

Mereka baru percaya setelah mendapat kabar dari rumah sakit tempat bayi tersebut di autopsi. “Awalnya kami nggak percaya. Tapi waktu sudah dapat kabar dari RS Bhayangkara, di situ kami baru percaya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sebagai seorang ibu dia merasa kesal. Namun ia tidak dendam dengan pelaku.

(bbi/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/30/200287/setelah-diautopsi-bayi-korban-dugaan-penganiayaan-dimakamkan

0 Response to "Setelah Diautopsi Bayi Korban Dugaan Penganiayaan Dimakamkan"

Posting Komentar