Tak Ikut Berpentas di IFW, Desainer Arfiani Semangat Luncurkan Koleksi

"Ada kendala teknis yang memang dari kami tak siap. Padahal sudah hampir ikut," katanya di booth labelnya di ajang IFW, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (30/3).

Sejumlah desainer modest wear kembali hadir meramaikan perhelatan mode Indonesia Fashion Week 2018 yang diselenggarakan mulai tanggal 28 Maret hingga 1 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Tak hanya menjadi ajang pamer karya di panggung mode, koleksi busana muslim pun hadir menampilkan koleksi terbarunya di sejumlah booth di IFW 2018. Salah satunya desainer busana muslim Arfiani ini. Tak ikut IFW, baginya tak masalah karena ia membawa brand Hurrem by Fia dengan 10 koleksi busana syari terbaru.

"Ini kali pertama saya ikut meramaikan IFW. Saya menampilkan koleksi terbaru Hurrem by Fia yang bertempat di Booth nomor 4," kata Arfiani ditemui dalam konferensi pers, Jumat (30/3).

Tak hanya syar'i, ia pun menampilkan koleksi Abaya dan Gamis dengan warna pastel seperti dusty pink dan hijau muda pun menjadi pilihan.

"Busana syar'i yang saya hadirkan mengangkat konsep simpel dan elegan. Kali ini saya bermain dengan bahan tile dan brokat serta lace, namun tetap menggunakan bahan Jersey untuk lapisan dalam agar tetap terasa nyaman dipakai," jelas wanita kelahiran Pare-pare, 15 Maret 1976 itu.

Uniknya di koleksi terbarunya itu, dia menggunakan bulu ayam asli sebagai ciri khas. Bulu ayam tersebut diperolehnya dengan memesan dari sebuah toko kain khusus untuk membuat koleksi premium.

"Koleksi bulu-bulu ayam ini memang hanya premium. Terbatas," paparnya.

Untuk koleksi busana yang hadir di IFW, Arfiani mematok harga abaya mulai dari Rp 400ribu hingga Rp 2,4 juta. Busana syar'i rupanya menjadi concern bagi wanita yang akrab disapa Fia ini.

"Maka, saya juga menyiapkan berbagai koleksi untuk Ramadhan dan Lebaran. Sebab satu bulan sebelum Ramadhan justru permintaan sudah ramai, maka saya siap-siap," kata Fia.

(ika/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/03/30/200244/tak-ikut-berpentas-di-ifw-desainer-arfiani-semangat-luncurkan-koleksi

0 Response to "Tak Ikut Berpentas di IFW, Desainer Arfiani Semangat Luncurkan Koleksi"

Posting Komentar